Friday, 19 April 2019

Bupati Launching PATEN Terintegrasi Melalui Teknologi

post-top-smn
Launcing Program Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan Kota (PATEN) ditandai dengan penguntingan pita dan kunjungan tempat pelayanan oleh Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE, Msi

Launcing Program Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan Kota (PATEN) ditandai dengan penguntingan pita dan kunjungan tempat
pelayanan oleh Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE, Msi

Tulungagung, SMN – Guna mempercepat dan meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat Kecamatan Kota Tulungagung Kabupaten Tulungagung maka Pemkab Tulungagung melaksanakan Program (PATEN) Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan Kota.

Launcing Program PATEN yang dihadiri Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE. M.Si, dan SKPD lingkup Pemkab serta Camat se kabupaten Tulungagung ini dilaunching dengan ditandai penguntingan pita dan kunjungan tempat pelayanan oleh Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE, Msi.

Menurut Ketua panitia Pudji Astuti, S.H. Launcing Program ini dilaksanakan diantaranya karena Kantor Kecamatan Kota Tulungagung ingin lebih meningkatkan pelayanan di bidang Administrasi kepada masyarakat di tingkat Kecamatan Tulungagung dengan berbasis teknologi informatika.

Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE, MSi dalam sambutanya sebelum melauncing program PATEN ini diantaranya mengatakan Teknologi Informatika bukan merupakan hal baru lagi di Indonesia,termasuk penggunaannya dalam penyelenggaraan pelayanan publik di Kabupaten Tulungagung. Namun, terkait dengan pelayanan administratif dalam bentuk pemberian dokumen di bidang perijinan maupun non perijinan di tingkat kecamatan di Kabupaten Tulungagung yang berbasis teknologi informatika baru dimulai di Kecamatan Tulungagung ini.

Oleh karena itu, guna menyukseskan penyelenggaraannya secara berkesinambungan dalam rangka menuju pelayanan publik yang semakin prima, bupati minta kepada seluruh pemangku kepentingan untuk mendukungnya, termasuk dalam hal ini warga masyarakat. “Para lurah, para ketua RT, RW dan para pemuka masyarakat, hendaknya mau membantu saya untuk memberikan informasi tentang adanya PATEN berbasis IT di wilayah pelayanan Kecamatan Tulungagung,” kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati menegaskan selanjutnya terkait dengan pelayanan publik berbasis IT ini, para Lurah diminta untuk membimbing warganya yang memerlukan pelayanan, agar dapat menggunakan teknologi di bidang pelayanan yang tersedia. Dalam hal ini mendayagunakan secara optimal para staf atau operator yang telah mendapatkan pelatihan. “Terutama agar saudara segera melengkapi databese kependudukan dengan meng-entry seluruh warga di masing-masing kelurahan, serta lengkapi dan sempurnakan sarana dan prasarana pendukung yang telah ada agar warga semakin dimudahkan untuk mendapatkan pelayanan secara cepat, transparan dan akuntabel,” Imbuh Bupati.

Bupati juga mengatakan kepada Saudara Camat Tulungagung, untuk terus menggali inovasi untuk menyempurnakan pelayanan berbasis IT yang telah tersedia ini. “Sebagaimana yang saya sampaikan di berbagai kesempatan, bahwa saya akan sangat mendukung inovasi di berbagai bidang termasuk pelayanan admnistratif di berbagai tingkatan, dan sangat berharap semua komponen, terutama para penyelenggara pelayanan publik, tidak lagi bekerja “sesuka hati dan asal-asalan,” Harap Bupati. (hms/adv/yas)

post-top-smn

Baca berita terkait