Wednesday, 26 June 2019

Bupati Kediri Pimpin Upacara Peringatan Hari Otoda dan Hardiknas 2016

post-top-smn
Upacara peringatan Hardiknas dan Otoda 2016. Bupati Haryanti mengajak semua pihak bersama-sama meningkatkan kualitas pendidikan di Kediri.

Upacara peringatan Hardiknas dan Otoda 2016. Bupati Haryanti mengajak semua pihak bersama-sama meningkatkan kualitas pendidikan di Kediri.

Kediri, SMN – Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah ke-20 tahun 2016. Upacara dilaksanakan Senin (2/5) di Stadion Canda Bhirawa Pare dan dimulai pikul 07.30 WIB.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno. Upacara ini diikuti oleh para pelajar SD, SMP dan SMA, Mahasiswa se-Kabupaten Kediri, karyawan-karyawati dan para pejabat di jajaran Pemkab Kediri serta Forkopimda Kabupaten Kediri.

Dalam Sambutannya Bupati Haryanti menyampaikan bahwa tema peringatan Hardiknas 2016 adalah Ayo Kerja, Inovatif dan Kompetitif. ”Banyak pekerjaan yang perlu kita lakukan, yang pada dasarnya akan mereformasi penyelenggaraan pendidikan tinggi kita seperti deregulasi, penyediaan pendidikan yang fleksibel dan berorientasi pada siswa dan pangsa pasar, perubahan kurikulum, penyediaan dosen, guru besar, dan tenaga kependidikan yang profesional, pendidikan yang mengikuti perkembangan ilmu dan teknologi, model bisnis pendidikan yang baru, orientasi pada keterampilan yang teruji dan berdaya saing, pengembangan bidang ilmu strategis, revitalisasi kelembagaan, kemampuan pendidikan tinggi untuk menghasilkan riset dan inovasi yang kompetitif, dan lain-lain. Untuk itu, ayo kita kerja bersama-sama”, tegasnya.

Bupati juga menyampaikan bahwa upacara ini sekaligus memperingati Hari Otonomi Daerah ke-20, dengan mengambil tema Memantapkan Otonomi Daerah Menghadapi Tantangan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Bupati Kediri, Kapolres Kediri dan Kajari Ngasem memberikan piala penghargaan pada sejumlah siswa-siswi berprestasi

Bupati Kediri, Kapolres Kediri dan Kajari Ngasem memberikan piala penghargaan pada sejumlah siswa-siswi berprestasi

“Makna dari tema tersebut adalah otonomi daerah yang telah menjadi komitmen dan konsensus para pendiri bangsa indonesia sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Dasar 1945, bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, pemberdayaan masyarakat, peningkatan daya saing daerah, dan pengembangan demokrasi lokal”, ucapnya.

Pada kesempatan ini Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno bersama Kapolres Kediri, Kepala Kejaksaan Negeri Ngasem dan Sekda Kabupaten Kediri memberikan penghargaan kepada 150 siswa berprestasi. Mereka adalah siswa-siswi Kabupaten Kediri yang telah memenangkan perlombaan baik di tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional. (hms/adv/kan)

post-top-smn

Baca berita terkait