Sunday, 21 October 2018

Bupati Jombang Ajak Masyarakat Shalat Subuh Berjamaah

post-top-smn

bupati-jombang Jombang, SMN – Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko mengajak masyarakat untuk semakin giat shalat subuh berjamaah baik di masjid maupun di musholah. Bahkan Bupati Nyono bakal mencanangkan gerakan Shalat Subuh Berjamaah tersebut.

’’Gerakan ini akan kita launching pada Kamis (10/11/2016) di Masjid Agung Baitul Mukminin,’’ kata Bupati Nyono saat memimpin rapat persiapan Gerakan Shalat Subuh Berjamaah di Ruang Soeroadiningrat Selasa (1/11/2016).

Pada Kamis (10/11) nanti, Bupati akan melakukan launching serentak. Bupati memimpin launching di Masjid Agung Baitul Mukminin Alun-alun. Sedangkan para Camat memimpin launching di masjid jami masing-masing kecamatan. Kepala desa memimpin launching di masing-masing desa.

’’Kita sangat ingin mewujudkan Jombang Sejahtera. Bukan  hanya sejahtera fisiknya. Namun juga sejahtera rohaninya. Makanya kita luncurkan gerakan shalat Subuh berjamaah ini,’’ ucapnya.

Di waktu Subuh, kata Nyono, ada keberkahan. ’’Kalau kita berdoa waktu Subuh, pasti dikabulkan Allah. Jadi kalau punya hajat apapun, harus shalat Subuh,’’ pesannya.

Jika ingin rezeki lancar, kata Bupati Nyono, kuncinya juga shalat Subuh. ’’Alhamdulillah saya ini membuktikan sendiri. Karena selalu bangun Subuh, pikiran menjadi fresh, tubuh jadi bugar, dan rezeki lancar,’’ urainya.

Senada disampaikan Wabup Hj Mundjidah Wahab. Setiap malam, dia tidak pernah telat melaksanakan shalat tahajud, dilanjutkan dua rakaat sebelum Subuh kemudian shalat Subuh berjamaah.

’’Kuncinya sehat dan rezeki itu ya di waktu Subuh. Makanya gerakan subuh berjamaah ini sangat penting. Dan setelah jamaah Subuh tidak boleh tidur lagi agar rezekinya lancar,’’ ujarnya.

post-top-smn

Baca berita terkait