Wednesday, 17 October 2018

Bupati Jember Pimpin Pemerintahan Dengan Prinsip Tegak Lurus

post-top-smn
Penandatanganan Pakta Integritas

Penandatanganan Pakta Integritas

Jember, SMN – Bupati Jember, dr Faida kembali menunjukkan sikapnya memimpin dengan prinsip tegak lurus. Seluruh SKPD di jajaran Pemkab Jember, diminta menandatangani pakta integritas di depan Ketua MK, Mantan Ketua KPK dan sejumlah Dirjen Kemenkum HAM.

Pakta integritas birokrasi tanpa korupsi, dibacakan di acara Konfrensi Hukum Nasional yang digelar di Hotel Aston Jember, Jumat (16/12) siang lalu.

Pakta integritas itu berisi,mendukung suksesnya reformasi hukum di Kabupaten Jember. Berperan proaktif dalam upaya dan pencegahan korupsi, kolusi, nepotisme,serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela.

Selain itu, naskah pakta integritas yang ditandatangani, tertulis tidak meminta atau menerima pemberian secara langsung atau tidak langsung berupa suap, hadiah, bantuan atau bentuk pungli yang tidak sesuai ketentuan yang berlaku.

Juga bersikap transparan, jujur, obyektif, dan akubtabel dalam melaksanakan tugas.

Adapun isi naskah pakta integritas juga berisi, untuk menghindari pertentangan kepentingan (conflict of interest) dalam melaksanaan tugas.

Memberikan contoh dalam kepatuhan terhadap peratutan perundang-undangan dalam melaksanakan tugas terutama kepada karyawan yang berada di bawah pengawasan SKPD, dan sesama pegawai di lingkungan kerja secara konsisten.

Terahir isinya menunjukkan keseriusan Bupati dan SKPD Jember untuk tegak lurus, yang dimana bila SKPD melanggar hal-hal tersebut di atas, saya siap menghadapi konsekuensinya yaitu berupa sanksi moral, administrasi serta di tuntut pidana sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan siap mundur dari jabatannya. (afu/tik)

post-top-smn

Baca berita terkait