Sunday, 16 December 2018

BUPATI IPONG MUTASI RATUSAN PEJABAT

post-top-smn
 
Ponorogo, SMN – Bupati Ponorogo Drs. H. Ipong Muchlissoni telah melakukan roling jabatan dalam gerbang mutasi. Kebijakan yang dilakukan bertujuan menopang dan membantu kinerjanya kedepan pada hari Senin malam pukul 20.00 WIB ( 30/7) yang bertempat di Pendopo Pemkab Ponorogo.
Mutasi yang dilakukan kali ini meliputi pejabat tinggi pratama,administrator, pengawas dan pejabat fungsional.
Hadir dalam giat Bupati Ponorogo Drs.H. Ipong Muchlissoni, Wabup Dr. Drs. H. Soedjarno MM, Sekda Dr. Drs. Agus Pramono MM dan segenap undangan yang hadir.
Mutasi yang dilaksanakan Bupati Ipong ini sudah memasuki tahap IV. Melakukan pergeseran dan promosi jabatan kepada 270 pejabat. Diantaranya 6 pejabat eselon II atau setingkat kepala dinas, 63 pejabat eselon III atau setingkat kepala bidang, 130 pejabat eselon IV atau setingkat kepala seksi atau kasubag dan sejumlah 36 pejabat fungsional yang diangkat dengan keputusan Bupati sedangkan 35 lagi diangkat oleh keputusan Presiden RI
Dalam kesempatan ini Bupati Ipong menjelaskan dalam sambutannya, Bahwa mutasi jabatan yang dilakukan itu tidak berdasar atas suka atau tidak suka,bayar membayar atau menyogok dan politik, namun lebih mendasar ke kriteria yang telah masuk pada kualifikasi sebagai pejabat yang tepat dalam posisinya, pasalnya dalam hal ini dirinya menerapkan merit System yang berpihak pada pertimbangan kualifikasi, kompetensi dan kinerja secara adil. Tak hanya itu Bupati Ipong juga lebih berprinsip dalam mengedepankan obyektifitas karena menurutnya dapat menyehatkan organisasi, birokrasi dan pemerintahan.”Oleh karena itulah semua orang bisa termotivasi untuk bekerja lebih giat dan selalu berusaha meningkatkan kompetensinya agar suatu hari bisa promosi dan naik jabatan,” papar Bupati Ipong.
Pihaknya juga menghimbau kepada semua pejabat yang telah dilantiknya untuk lebih giat dalam bekerja demi kesuksesan Pemerintahan Ponorogo kedepan. (Wied )
post-top-smn

Baca berita terkait