Friday, 25 May 2018

Bupati Hadiri Pelantikan Pengurus Cabang PMII Kab. Tulungagung

post-top-smn
Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE., M.Si saat menghadiri pelantikan Pengurus Cabang PMII Kab. Tulungagung periode 2017-2018 di Gedung Balai Rakyat Tulungagung

Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE., M.Si saat menghadiri pelantikan Pengurus Cabang PMII Kab. Tulungagung periode 2017-2018 di Gedung Balai Rakyat Tulungagung

Tulungagung, SMN – Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE., M.Si menghadiri pelantikan Pengurus Cabang PMII Kab. Tulungagung periode 2017-2018 dengan tema “Masa Depan ada ditangan kita untuk meneruskan Perjuangan”. Acara ini digelar di Gedung Balai Rakyat Tulungagung Jln.Kartini. Turut dihadiri kurang lebih 150 orang. Dan tamu undangan Wakil Ketua DPRD (Adib Mukarim) dan Ketua Lsm Bintara (Ali Shodiq) serta tamu undangan lainya. Penanggung jawab sdr.Chabibi Suafiuddin (Ketua PC PMII T.Sgung), (03/02).

Beberapa Rangkaian Kegiatan Pembukaan dilanjutkan pembacaan ayat2 suci alqur’an. Menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Prosesi pelantikan Ketua Cab PMII Tulungagung. Lap Keterangan pelaksanaan. Sàmbutan Ketua PC PMII. Sambutan Ketua PKC PMII Jatim. Sambutan Ketua PB PMII.

Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE., M.Si dalam sambutanya mengucapkan selamat atas terlantiknya pengurus PMII Kabupaten Tulungagung yang baru untuk periode 2017 – 2018. “ Semoga organisasi dapat digerakan semaksimal mungkin agar PMII benar – benar dapat melaksanakan visi dan misi organisasinya, sehingga kerja sama yang baik, kelompokan antar pengurus mutlak diperlukan”, harap Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengungkapkan PMII sebagai organisasi kepemudaan yang besar patutlah kiranya PMII sebagai motivator dan dinamisator pembangunan demokrasi dan aklakqul karimah bukan hanya untuk pengurus dan anggota PMII saja melainkan juga untuk seluruh warga masyarakat, baik masyarakat perkotaan, perdesaan ataupun pegunungan. Oleh karna itu saya berharap kepada pengurus PMII yang baru benar – benar terjun ke masyarakat untuk memberikan penyuluhan (sosialisasi) dalam rangka menegakkan demokrasi serta demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta.

Disamping itu organisasi yang anggotanya terdiri dari para pemuda tentu kekuatan organisasi PMII akan menemukan semangat muda pula dalam menghadapi masa-masa yang penuh ujian. Sebab pepatah mengatakan siapa yang semangat dan berhasil dalam masa ujian dalam masa mudanya maka selamatlah kita menghadapi di masa tua.

Demikian pula dalam menghadapi kehidupan berbangsa dan bernegara harapan kepada para pemuda sangatlah besar karena mereka adalah penerus yang akan melanjutkan jalannya kehidupan generasi tua. Dalam kehidupan berbangsa dan bernegara kita harus sadar bahwa masa depan bangsa dan kepemimpinan negara tercinta negara tercinta Republik Indonesia ini berada di tangan anda semua, karena azas kepemimpinan adalah kesadaran dan kemauan tahun 2045 adalah tahun emas.

“Untuk itu saya berharap khususnya kepada segenap pengurus baru yang dilantik kiranya dapat bersifat arif, bijaksana, independen dan meningkatkan kemampuan da kemauan untuk mengembangkan jati diri guna mempertahankan eksistensi negara kesatuan republik indonesia (NKRI) Jadikanlah momentum pelantikan pengurus ini sebagai pijakan peningkatan fungsi dan peran PMII dalam mewujudkan kehidupan masyarakat yang berdaulat dan demokratis” ujar Bupati Syahri. (hms/adv/yas)

post-top-smn

Baca berita terkait