Thursday, 22 November 2018

Bupati Faida Kembali Lantik 17 Pejabat Dilingkup Pemkab Jember

post-top-smn

JEMBER, SMN – Kembali, Bupati Jember, dr Hj Faida MMR lantik 17 pejabat baru dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, yang dilaksanakan di Pendapa Wahyawibawagraha, tadi siang.

Dari data yang diperoleh awak media, 17 Pejabat yang dilantik itu antara lain Ir. Rasyid, M.Sc, M.M dengan jabatan baru sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember, Joko Wasinudin dengan jabatan baru sebagai Sekretaris Camat Ledokombo, Drs. H. Muhammad Amirudin, MM menjabat Sekertaris Camat Jenggawah, Ni Ketut Ardani, S. Psi menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat, Drs. Jumari, M.Pd menjabat Camat Jenggwah.

Selain itu, juga ada nama Hisyam Wahyu Aditia, SH menjabat Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Perundang – undangan pada Sekertariat DPRD Jember, Adi Kusnandar Zulkifliah, SH Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Dokumentasi pada Bagian Hukum Sekertariat DPRD Jember, Drs. Soegeng Riyanto, MM menjabat Camat Silo, Herlan Suharto, S. Sos menjabat Sekertaris Dinas Kesehatan (Sekdinkes) Kabupaten Jember, Rudi Danarto, ST, M.T jabat Kepala Bidang (Kabid) Pengawas dan Tata Bangunan Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya Jember, Sutiyoso, SH Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarkat dan Perundang – undangan pada Sekertariat DPRD Jember, Malika, SH Sekertaris pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jember, Haidori, SE, M.Si Sekertaris pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jember, Agung Wicahyo, S.STP, M.Si Kepala Seksi Pemerintahan pada Kecamatan Mayang, Irwandhani, A.Md Kepala Sub Bidang Formasi dan Pengadaan Pegawai pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Jember, Fariqul Mashudi S. Sos, Sekretaris pada Dinas Sosial Kabupaten Jember, Lingga Diputra, S.Sos Kepala Bidang Hortikultura dan Sumber Daya Manusia Pertanian pada Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Jember.

“Pelantikan hari ini adalah kesempatan emas untuk berbuat baik, untuk meniti karier yang lebih tinggi, namun demikian kesempatan adalah juga ujian besar untuk menjaga integritas kita, oleh karenanya kesempatan baik ini resiko jabatan harus diantisipasi dengan sebaik-baiknya,” kata Bupati Faida.
Menurut Bupati Faida, tidak ada jabatan yang tidak beresiko, tak ada tugas tanpa resiko namun demikian dengan niat yang ikhlas insya Allah, Allah akan membimbing hidup kita kejalan yang benar, jalan yang di ridhoi Allah.

“Oleh karenanya kepada para atasan dari pejabat baru, rekan-rekan sejawat dari pejabat baru saya titipkan mereka-mereka ini agar dapat segera dibantu untuk segera beradaptasi dan menjalankan tugas barunya agar dapat berjalan dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Bupati Faida menyampaikan, rolling yang dilakukan serta promosi jabatan telah dipertimbangkan dengan masak-masak, roda pemerintah harus terus berjalan, ada yang baru masuk dan ada yang pensiun, oleh karenanya kita tidak boleh terlambat menyiapkan kader-kader pengantin karena sejatinya kemampuan perlu di asah, pengalaman perlu di lakoni dan dijalani.

“Jam terbang tidak bisa dibeli oleh karenanya promosi ini agar diambil kesempatan menjalankan tugas negara dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Bupati Faida mengatakan bahwa tugas-tugas berat ini tentu menguras tenaga dan pikiran, oleh karenanya saya titipkan karena pejabat-pejabat Pemkab Jember ini adalah aset terbaik bagi Kabupaten Jember dan Bangsa Indonesia untuk menjaga kesehatan dengan sebaik-baiknya karena pada masa adaptasi tentu ada ikhtiar yang luar biasa beratnya.

“Saya titipkan kepada para pejabat yang dilantik pada hari ini, disetiap jabatan pasti ada kesempatan-kesempatan yang perlu kita menjaga diri agar tidak tergelincir kepada perbuatan-perbuatan yang melanggar sumpah jabatan,” pesannya.

Bupati Faida menghimbau kepada seluruh pejabat yang baru dilantik dan kepada semua pegawai Pemkab Jember, jangan sampai ada yang pungli, jangan pernah korupsi.

“Karna disetiap pungli dan korupsi ada kesejahteraan rakyat yang kita khianati,” pungkasnya. (afu)

post-top-smn

Baca berita terkait