Wednesday, 19 December 2018

BUPATI DAN WAKIL BUPATI TERPILIH, INGINKAN MASYARAKAT DILAYANI DENGAN BAIK

post-top-smn

LUMAJANG, SMN – Rapat Pleno terbuka, Penetapan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Lumajang Periode 2018-2023, dilaksanakan di gedung Sujono pada Rabu (25/7).

Bupati dan wakil bupati, Cak Thoriq dan Bunda Indah, berkomitmen, akan melayani rakyat dengan sepenuh hati, tidak akan ada intimidasi sesama ASN, dan ini akan dilakukan dalam 100 hari kerjanya.

Bupati akan mendatangkan investor luar, agar pariwisata di Lumajang semakin berkembang. Dan Kabupaten Lumajang akan melakukan pembenahan birokrasi di semua lini.

“Pemerintahan ini harus bersih, tidak boleh lagi ada ancaman. Pemerintahan ini harus benar-benar melayani dan dekat dengan rakyat”, ujar Cak Thoriq.

Cak Thoriq menyampaikan, bahwa dirinya bersama Bunda Indah berjanji, akan mengemban amanah, bertanggung jawab, dan menjadi abdi masyarakat yang baik.

“Saya akan banyak turun kemasyarakatan, untuk menjaga stabilitas daerah, sedang bunda Indah akan fokus di pemerintahan, kami akan berbagi tugas, demi kepentingan masyarakat,” tegas cak Thoriq.

Karena itu, cak Thoriq berharap, ide, gagasan, masukan dari masyarakat sangat dibutuhkan. Jika beliau turun kemasyarakat, tidak perlu pengawalan ketat, juga tidak perlu disediakan makanan yang mewah.

“Ketika saya turun ke masyarakat jangan repot-repot disediakan makanan mewah, karena yang penting, saya bisa menyatu dengan rakyat dan mengetahui keluhan mereka untuk diselesaikan. Jika kami bersama dengan masyarakat, Insya Allah pemerintahan ini menjadi baik,” bebernya.

Sementara itu wakil Bupati terpilih, bunda Indah dalam sambutannya mengatakan ada 2 hal yang mau disampaikan, yaitu berterima kasih dan minta maaf.

“Saya akan memimpin birokrasi dengan hati, kepala OPD jangan takut, karena dalam100 hari pertama, saya akan melakukan reformasi birokrasi, merubah mindset, bahwa ASN tidak boleh sombong,” tegasnya.

Setelah dilantik, beliau bisa melakukan kebijakan yg krusial, yang memiliki percepatan program. layanan mobile kedesa desa. Penduduk harus dilayani dengan cepat. Kantor kantor kecamatan harus siap melayani masyarakat dengan baik.
Terutama kantor kantor perijinan.

“Perubahan Anggaran, memiliki harapan baru, kami ingin mengikuti proses secara umum untuk penyesuaian, dan kami akan mulai dari APBD 2018, dan untuk dewan yang memiliki kepanjangan tangan difraksi harus bekerja dengan benar, agar sinergis dengan legislatif,” pungkasnya. (Atk)

post-top-smn

Baca berita terkait