Thursday, 20 June 2019

Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo Masa Jabatan 2016-2021 Siap Dilantik

post-top-smn
Ipong - Djarno Bupati & Wakil Bupati Ponorogo Periode 2016-2021

Ipong – Djarno
Bupati & Wakil Bupati Ponorogo Periode 2016-2021

 

Ponorogo, SMN – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo, Drs. H. Ipong Muchlissoni dan Drs. H. Soedjarno, MM. Atau yang lebih dikenal Ipong-Djarno, yang telah melalui perhelatan Pilkada 9 Desember 2015 silam, yang sudah terlaksana secara lancar ini tengah mempersiapkan diri untuk dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ponorogo masa jabatan 2016-2021 pada hari Rabu, 17 Februari 2016 mendatang dengan bertempat di Surabaya, Jawa Timur.

Berikut Agenda Pelantikan dan Kegiatan Usai Pelantikan:

Pada hari Senin ini, 15 Februari 2015, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Ipong tengah mengikuti Gladi Kotor pelantikan dan serah terima jabatan yang bertempat di Gedung Negara Grahardi, Surabaya. Setalah melakukan gladi kotor, Ipong-Djarno kembali kesekokan harinya di Pendopo Ponorogo, Selasa, 16 Februari 2016 untuk berangkat ke Surabaya melaksanakan gladi bersih pelantikan dan serah terima jabatan Bupati dan Wakil Bupati.

Di hari Rabu, 17 Februari 2016, Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo, Ipong-Djarno bersama Bupati dan Wabup serta Walikota dan Wakil Waikota Se-Jawa Timur resmi dilantik dan menjabat Bupati dan Wakil Bupati Ponorogo untuk lima tahun kedepan periode 2016-2021. Setalah melaksanakan pelantikan, para Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota pada malam harinya mendengarkan pengarahan dari Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo.

Keesokan harinya, Kamis, 18 Februari 2016, Bupati Ipong dan Wabup Djarno kembali ke Ponorogo untuk menghadiri acara tasyakuran atas dilantiknya menjadi Bupati dan Wabup Ponorogo. Di akhir acara tasyakuran, Bupati dan Wabup melaksanakan sholat Magrib berjamaah.

Bersama Forpimda, Jumat. 19 Februari 2016, Bupati dan Wakil Bupati akan melaksanakan senam bersama. Di hari Senin, 22 Februari 2016, Bupati dan Wabup mengadakan Apel Pagi Bersama SKPD yang dilanjutkan dengan memberikan Pengarahan Kepada Seluruh Pejabat Eselon II, III, dan IV. Di hari Selasa, 23 Februari 2016, diadakan Pisah Sambut Pj. Bupati-Bupati/Wabup Ponorogo.

Tasyakuran pesta rakyat dan rangkaian pentas hiburan akan digelar pada 23 Februari mengundang Krisdayanti dan Reza Artamevia di pendapa, 24 Februari 2016 Istiqosah Qubro dipimpin Ketua Umum PBNU. Sementara itu dangdut dihadirkan oleh New Palapa pada 26 Februari danrangkaian hiburan dipungkasi pada 27 Februari 2016, dengan menggelar wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Bupati Tegal, Ki Enthus Pramono.

Setelah ini, Bupati Ipong dan Wabup Djarno siap melaksanakan visi misinya seperti yang telah diucapkan saat kampanye. Adapun visinya membuat Ponorogo Lebih Maju, Berbudaya dan Religius.

Sedangkan misinya:

1) Terbentuknya budaya keteladanan pemimpin yang efektif, guna mengembangkan manajemen pemerintahan daerah yang amanah, tanggap dan berkemampuan andal memecahkan masalah rakyat.

2) Terkelolanya seluruh sumber daya daerah menjadi lebih berdayaguna, unggul, produktif, berkelanjutan, serta bermanfaat luas secara ekonomi dan sosial.

3) Terwujudnya pengelolaan infrastruktur strategis secara profesional, agar memiliki daya dukung yang kokoh untuk menyokong produktivitas masyarakat, kemajuan wilayah, serta peningkatan kesejahteraan umum.

4) Terbangunnya sistem pertanian modern, sebagai basis pengembangan model ekonomi kerakyatan yang berdaya saing tangguh, memicu investasi dan industry, serta berperan menjadi lokomotif penggerak perekonomian daerah.

5) Penataan kawasan yang nyaman untuk semua, dengan ketersediaan ruang publik yang memadai, berwawasan kelestarian lingkungan, sekaligus upaya   mempercepat pengurangan ketimpangan antara wilayah pedesaan dengan perkotaan.

6) Terbangunnya prinsip kemandirian dalam upaya pemberdayaan masyarakat miskin, pengangguran, serta perluasan kesempatan kerja.

7) Meningkatnya peran aktif Pemerintah Daerah dalam memajukan sistem pelayanan pendidikan dan kesehatan masyarakat, guna mendorong kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang hebat dan bertaqwa. (adv/hms/wied)

post-top-smn

Baca berita terkait