Sunday, 16 December 2018

Bupati dan Wabup Gelar Halal Bi Halal Di Pendopo

post-top-smn

JEMBER, SMN – Bupati dan Wakil Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR. dan Drs. KH. Abdul Muqit Arief menggelar halal bihalal di Pendapa Wahyawibawagraha.

Acara yang digelar pada hari pertama masuk kerja ini dihadiri pejabat dan karyawan di lingkungan Pemkab Jember dan instansi vertikal yang ada di Kabupaten Jember.

Dalam kesempatan yang juga diikuti oleh masyarakat luas itu, Bupati berhrap suasana Lebaran mampu menjadi landasan kondusifitas masyarakat dalam hajat pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018.

“Saya berterimakasih kepada warga Jember yang telah menjaga kondusifitas, yang saat ini mendekati hari  Pilkada diselenggarakan. Dalam suasana lebaran, suasana persaudaraan, dapat menjadi landasan kondusifitas saat Pilkada nanti,” harap Bupati.

Seperti diketahui, pada 27 Juni nanti Jawa Timur akan memilih Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2018 – 2023. Ada dua calon yang ikut dalam perhelatan pesta demokrasi tersebut, yakni Khofifah – Emil Dardak dan Saifullah Yusuf – Puti.

Bupati pun bersyukur lebaran tahun ini berjalan lancar. Begitu pula dengan arus mudik dan balik yang lancar dan aman. Open house di pendapa, lanjutnya, terbuka untuk semua masyarakat tanpa undangan khusus.

“Setelah kita menjalankan ibadah romadhon bersama sama, kita mendapat ampunan dari Allah dan menjadi insan yang lebih baik. Dengan semangat menjadi diri yang lebih baik lagi dapat menjadi modal kita untuk menjalankan kehidupan yang lebih baik sebagai warga negara di Kabupaten Jember,” ujar Bupati.

Terkait dengan mobil dinas yang dikandangkan selama masa libur panjang lebaran, Bupati menjelaskan bahwa mobil dinas itu sudah boleh diambil mulai pertama masuk kerja. Pengandangan mobil dinas, sebut Bupati, karena moda dinas hanya boleh digunakan hanya untuk kegiatan dinas.

“Saya meminta kepada seluruh ASN di Pemkab Jember, kita sudah menikmati suasana istirahat bersama keluarga, di hari pertama masuk ini (agar) diiringi dengan semangat kerja yang lebih baik, karena sejatinya kita ada untuk pengabdian kepada masyarakat,” tegasnya.

Para ASN (aparatue sipil Negara), menurut Bupati, sudah harus berdinas. Tidak ada alasan apapun untuk bolos kerja. “Sementara masih belum ada laporan yang bolos, dan (info ini) terus update,” terang Bupati.

Kepada seluruh masyarakat Jember, Bupati mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1439 H. “Minal  aidzin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin,” Bupati Faida.

Dalam kesempatan istimewa tersebut, para tamu disediakan berbagai menu makanan dan minumaan. Sajian ini digelar di jalan depan pendapa. Ada mi, soto, bakso, gado-gado, dan lain sebagainya. (afu/hms)

post-top-smn

Baca berita terkait