Tuesday, 12 December 2017

Bupati Buka Sosialisasi Kesatuan Gerak PKK – KB Kesehatan Tahun 2017

post-top-smn

Bupati Syahri Mulyo membuka sosialisasi Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan Tahun 2017 Kabupaten Tulungagung

Tulungagung, SMN – Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE, M.Si, Selasa,  14/11/2017,  membuka acara Sosialisasi Kesatuan Gerak PKK – KB Kesehatan tahun 2017 Kabupaten Tulungagung, di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso.

Acara Sosialisasi ini diikuti 150 peserta terdiri dari anggota Tim Penggerak PKK Tingkat Kabupaten , Tim Penggerak PKK Tingkat Kecamatan se kabupaten Tulungagung, Kodim, Dinas Kesehatan, Dinsos KB PP dan PA, Camat se Kabupaten Tulungagung, Kepala Puskesmas se wilayah Kabupaten Tulungagung, Kepala UPT Dinsos KB PP dan PA serta OPD Lingkup Pemkab Tulungagung ini .

Menurut Ketua Panitia kegiatan Drs. H. Suprapto, MM maksud dan tujuan digelarnya acara ini antara lain adalah untuk meningkatkan cakupan pelayanan yang adil dan berkwalitas dalam program pemberdayaan kesejahteraan keluarga, keluarga berencana dan kesehatan.

“Tujuan Khususnya adalah meningkatkan kemitraan PKK – Dinsos KB PP  PA – Dinas Kesehatan dan Organisasi Kemasyarakatan, LSM dan dunia usaha, meningkatkan jumlah kelompok dasa wisma, meningkatkan kwalitas dan kwantitas posyandu, meningkatkan jumlah peserta KB aktif, meningkatkan kwalitas dan jangkauan pelayanan kesehatan dan program keluarga berencana, meningkatkan kwalitas pemberdayaan dan keahlian melalui kegiatan bina bina keluarga, serta memantapkan peran kelembagaan dan 10 program pokok PKK, khususnya dibidang NKB dan kesehatan,” Kata Suprapto.

Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE, M.Si dalam sambutanya pada acara sosialisasi ini diantaranya berharap agar dengan adanya kegiatan Sosialisasi kesatuan gerak PKK-KB- Kesehatan ini dapatnya memberikan Semangat untuk mengemban amanat dalam meningkatkan perannya dan pelayanan kepada masyarakat melalui 10 program pokok PKK – Keluarga Berencana dan Kesehatan sehingga terwujutnya masyarakat Tulungagung yang Ayem Tentrem Mulyo lan Tinoto dalam naungan dan lindungan Allah SW. (hms/adv/ed)

 

post-top-smn

Baca berita terkait