Wednesday, 19 December 2018

Bupati Ajak Wujudkan Sikap Gotong Royong di Masyarakat Pada Peringatan BBGRM DAN HKG PKK

post-top-smn

bupati peringatan bulan bhakti

Lumajang, SMN – Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-14 dan Hari Kesatuan Gerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) Ke-45 digelar bersamaan di Balai Desa Pasirian Kecamatan Pasirian, Bupati Lumajang Drs. H. As’at Malik, M.Ag ajak wujudkan sikap gotong royong di masyarakat, Rabu (24/5) lalu.

Bupati Lumajang didampingi Wabup dr. Buntaran Supriyono, serta Ketua Tim Penggerak PKK Lumajang Hj. Tutuk Fajriyah As’at yang hadir langsung di sana, ditambah dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Pimpinan Oreganisasi Perangkat Daerah (OPD), serta beberapa tokoh masyarakat.

Bupati As’at menyampaikan pesan, bahwa membangun Lumajang tidak bisa dengan ego. Tidak bisa sendirian. Harus ada gotong royong. Artinya satu sama lain harus bisa bekerja sama dalam membangun Lumajang.

“Demi terwujudnya masyarakat Lumajang yang sejahtera dan bermartabat, tanpa dukungan dari instansi bawah saya bukan apa-apa,” ucapnya.

Bupati juga menyinggung soal wisata, beliau menyampaikan untuk membuat tempat wisata jangan berpikir tentang bagaimana cara menarik wisatawan saja. Namun perlu juga dipikirkan bagaimana cara untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Acara ini berjalan sangat meriah. Karena ditampilkan berbagai macam kesenian. Seperti pagelaran musik angklung dan pagelaran tari-tarian tradisional khas Lumajangan juga ada pemberian reward kepada sejumlah desa dan kecamatan yang tertib membayar pajak.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Patria Dwi Hastiadi, AP, M.Si kepada media mengatakan, kalau melalui kegiatan yang digelar ini bisa menjadi momentum meningkatkan motivasi pada masyarakat.

“Agar bisa mewujudkan sikap gotong royong di masyarakat,” katanya.

Lanjut dia, dengan adanya semangat gotong royong di tengah masyarakat, hal inilah yang nantinya bisa mempererat persatuan. Dapat menciptakan kerukukan, sehingga pembangunan bisa lebih cepat dan tepat ketika semua kompak.

Di kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Lumajang Hj. Tutuk menyampaikan, dengan memperingati HKG PKK ini, diharapkan kesejahteraan masyarakat bisa lebih meningkat salah satu tujuan dari PKK.

“Karena PKK tujuannya adalah untuk kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Sedangkan Camat Pasirian, Drs. Iwan Hadi Purnomo, juga berharap dengan acara yang diadakan di wilayah Kecamatan Pasirian dapat menjadi motivasi bagi masyarakat dalam bergotong royong. Untuk Lumajang secara umum, dan khususnyaKecamatan Pasirian ke depan.

“Dengan semangat dan jiwa gotong royong untuk memajukan Pasirian ke depan,” ujarnya. (atk)

post-top-smn

Baca berita terkait