Sunday, 18 November 2018

Budwi Sunu Ikuti shalawat Junudul Mustofa

post-top-smn

Kota Kediri, SMN – Suara shalawat menggema di Jl. Brawijaya Kota Kediri malam ini. Tepatnya ada di depan Kantor Makolantas Polres Kediri Kota, ribuan orang muda-mudi, tua-muda dan anak-anak berkumpul dan bersama-sama menggemakan shalawat teruntuk Rasullullah Muhammad SAW, Sabtu (26/5).

Satu keyakinan yang pasti, “Dengan shalawat, maksiat minggat”, membuat ribuan hadirin shalawat “Junudul Mustofa” menjadi makin bersemangat untuk bershalawat bersama-sama.

Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu yang hadir dalam acara tersebut memberikan apresiasi tinggi atas terselenggaranya shalawat Junudul Mustofa malam ini. “Sebagai muslim, kita pastinya tidak asing lagi dengan yang namanya shalawat. Kita adalah umat yang rindu dengan hadirnya Nabi Muhammad. Semoga berkah dari shalawat ini, kita bisa menjadi umat yang sukses dunia akhirat,” ujarnya.

Alhamdullah, jika umumnya malam minggu adalah saatnya muda-mudi untuk menghabiskan malam dengan keluyuran, Budwi Sunu bersyukur mayoritas jamaah shalawat Junudul Mustofa ini adalah anak muda yang cinta dengan Rasullullah. “Tujuan kita disini sama, bersilaturahmi menjaga ukhuwah diantara kita dan bershalawat bersama,” paparnya.

Dalam kesempatan itu pula, Budwi Sunu berpesan kepada jamaah untuk bersama-sama menjaga kedamaian dan keamanan dalam tahun politik yang dimulai dari tahun 2018 hingga 2019. “Di tahun politik ini, saya mengajak panjenengan semua, mari kita jaga kondusifitas, jangan gampang percaya dengan berita hoax dan kabar burung yang bisa memecah belah persatuan kita. Mari kita jaga juga negara ini dari radikalisme dan terorisme,” imbuhnya.

Disamping itu, Kapolresta Kediri Anthon Haryadi menyampaikan shalawat ini diadakan untuk berdoa bersama demi suasana kamtibmas yang terjaga di Kota Kediri. “Melalui doa dan shalawat malam ini, saya mengajak panjenengan semua untuk mendo’akan Kota Kediri selalu aman. Kita tidak ingin kejadian di Suriah terjadi di Indonesia, untuk itu mari kita jaga toleransi diantara kita. Mari berdoa, agar semua upaya TNI Polri dalam menjaga Kamtibmas di Indonesia mendapatkan kelancaran dan pembangunan nasional bisa terjaga,” ujarnya.

Perlu diketahui, shalawat bersama Junudul Mustofa di Makolantas Polres Kediri Kota malam ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu, Kapolresta Kediri Anthon Haryadi, Dandim 0809 Kediri Dwi Agung Sutrisno, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ribuan jamaah shalawat Junudul Mustofa.(hms/adv)

post-top-smn

Baca berita terkait