Monday, 21 January 2019

Budaya Gerakan Baca Masyarakat Diawali Dari Desa Kebontunggul Kec. Gondang

post-top-smn
Penyerahan Hadian di Desa Kebontunggul karena mendapat juara 1 tingkat Kabupaten Mojokerto

Penyerahan Hadian di Desa Kebontunggul karena mendapat juara 1 tingkat Kabupaten Mojokerto

Mojokerto, SMN – Penghargaan yang diraih Desa Kebontunggul kec. Gondang dibidang perpustakaan Desa mendapat juara 1 tingkat kabupaten mojokerto, yang diserahkan langsung oleh HJ. Ikfina Fatmawati didampingi Wabup H. Pungkasiadi, SH, dilapangan sarirejo randubangu mojosari hati sabtu tanggal 6 mei 2017 . Dengan ini Kades Siandi sudah berhasil untuk mewujudkan Desanya supaya maju dalam membaca demi kemajuan masyarakatnya .

Melalui perpustakaan, Desa Kebontunggul berupaya menggugah semangat masyarakatnya untuk gemar membaca dari tua sampai yang muda. Semoga di 5 tahun kedepan masyarakat yang gemar membaca akan memiliki pikiran maju sehingga bisa bersama sama memajukan desa. Perpustakaan Desa ini diperuntukkan bagi seluruh warga tanpa pandang umur. Umumnya para orang tua yang hidup dipedesaan disibukkan bekerja disawah atau ladang dalam kesehariannya, sehingga jarang membaca buku diperpustakaan. Keberadaan perpustakaan tersebut sangat penting bagi warga setempat. Perpustakaan tak sekedar mengoleksi buku, namun menjadi pusat kegiatan hingga terwujud desa yang maju tentang informasi dan teknologi.

Dengan penghargaan juara 1 Perpustakaan Desa di kec. Gondang yang diraih oleh Desa kebontunggul ini dapat dibuat contoh supaya Desa Desa lain untuk segera berlomba dalam memajukan desa demi ketertinggalan masyarakat yang kurang membaca sehingga nanti bisa menjadi Desa yang bisa dibanggakan. Sukses terus buat Kades Siandi beserta perangkatnya didalam BUDAYA GERAKAN BACA MASYARAKAT  untuk kemajuan Desanya.(ful)

post-top-smn

Baca berita terkait