Wednesday, 20 March 2019

BPJS Kesehatan Buka Stand Pameran Mobile JKN-KIS di Lumajang

post-top-smn

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Jember buka stand pameran di Alun-Alun Lumajang yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang.M

Jember, suaramedianasional.co.id – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Jember buka stand pameran di Alun-Alun Lumajang yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang.M

MenurutKepala BPJS Cabang Jember, Tanya Rahayu, kepada media ini mengatakan jika pihaknya membuka stand untuk berbagai layanan dan informasi seputar Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). “Ini kami sediakan untuk para pengunjung,” kata Tanya kepada wartawan.

Sejak dibukanya pameran, kata Tanya, stand BPJS Kesehatan tidak sepi dari pengunjung mulai kalangan peserta, masyarakat umum bahkan sampai Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati, ikut menikmati layanan yang ada di stand BPJS Kesehatan tersebut.

“Kami harapkan kita semua bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Lumajang,” pesan Bunda Indah saat berkunjung di stand BPJS Kesehatan.

Antusias pengunjung terlihat saat satu persatu mengunjungi stand BPJS Kesehatan. Sriedi salah satu pengunjung yang memanfaatkan kemudahan layanan di stand ini.

“Saya mendapat informasi tentang aplikasi Mobile JKN. Sangat mudah ternyata, hanya melalui handphone kita bisa pindah faskes tingkat pertama yang kita inginkan. Tidak perlu ke kantor BPJS Kesehatan,” ujar Sriedi saat ditemui media ini.

Ada yang berbeda dan cukup menarik perhatian di sana, yakni kehadiran maskot Mobile JKN hadir memeriahkan stand BPJS Kesehatan.

Maskot Mobile JKN merupakan salah satu media informasi visual dengan karakter unik yang dimiliki BPJS Kesehatan. Banyak pengunjung yang berminat untuk berfoto bersama dengan Maskot Mobile JKN sembari secara bergantian menunggu layanan informasi yang diberikan oleh petugas BPJS Kesehatan yang ada disana. Terlihat antusias pengunjung untuk berfoto dan bersalalaman dengan maskot ini khususnya di kalangan anak- anak.

“Maskot Mobile JKN adalah maskot andalan BPJS Kesehatan, mudah dikenali karakternya oleh anak- anak. Ini merupakan salah satu cara untuk memperkenalkan JKN-KIS secara sederhana kepada anak- anak sejak dini,” kata Kepala Kantor BPJS Kesehatan Lumajang, Gatot Pramono.

Gatot menyampaikan kepada anak-anak yang berkunjung di pameran HKN tersebut, bahwa maskot Mobile JKN ini diumpamakan sebagai sosok yang menjaga dan menyelamatkan kesehatan orang-orang mulai dari sejak lahir hingga usia tua.

Dari sini, anak-anak menggali rasa ingin tahunya dengan mengenali siapa sosok maskot yang dominan warna hijau dan biru ini, apa yang dilakukannya sebagai gambaran sederhana pelaksanaan Program JKN-KIS yang diamanatkan oleh undang-undang untuk memberikan jaminan kesehatan yang bisa diakses oleh seluruh lapisan masyarakat tanpa kecuali

“Kalau anak-anak kan lebih mudah mengenal dengan media karakter tokoh yang unik seperti boneka ato maskot. Mereka jadi tertarik. Kita bisa berikan pemahaman sederhana kepada mereka tentang jaminan kesehatan,” jelas Gatot. (afu)

post-top-smn

Baca berita terkait