Sunday, 21 October 2018

Bidang Pendapatan DPPKAD Berikan Hadiah Bagi Wajib Pajak Teladan

post-top-smn
Kepala DPPKAD, Kepala Bank Jatim Dan Asisten I Berpose Bersama Dengan Penerima Hadiah Wajib Pajak   Teladan

Kepala DPPKAD, Kepala Bank Jatim Dan Asisten I Berpose Bersama Dengan Penerima Hadiah Wajib Pajak Teladan

Ponorogo, SMN – Bidang Pendapatan Daerah, Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) memberikan hadiah bagi wajib pajak teladan bertajuk “Gathering Pajak Daerah”, di lantai dasar Gedung Sasana Praja, Selasa (27/12).

Hadir dalam acara tersebut, Kepala DPPKAD Ponorogo, Bambang Tri Wahono, Asisten I, Syaifurrohman, Kepala Bank Jatim Ponorogo, Dra. Hj. Widyanayati, MM, Camat dan perwakilan Kepala Desa se-Ponorogo serta wajib pajak di Kabupaten Ponorogo.

Dalam sambutannya, Kepala DPPKAD Ponorogo, Bambang Tri Wahono menyampaikan ucapan terima kasih atas atensi masyarakat dan lembaga dalam memenuhi kewajiban membayar pajak sehingga perolehan pajak samapai dengan tanggal 27 Desember 2016 ini mencapai 114% dari terget yang ditetapkan.

“Target kita adalah 50 miliar, namun hingga saat ini kita sudah mencapai 62 miliar atau 114 % dari target. Hal ini menandakan bahwa kesadaran masyarakat Ponorogo dalam membayar pajak sangat tinggi, harapannya tahun depan kita akan lebih baik dalam pencapaian perolehan pajak sehingga pembangunan dapat berjalan lancar sehingga kesejahteraan masyarakat dapat meningkat”, ujar Bambang.

Kemudian semenjak Pengalihan pengelolaan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) dan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) dari Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah yang merupakan suatu bentuk tindak lanjut kebijakan otonomi daerah dan desentralisasi fiskal, kita terus memberikan penghargaan kepada wajib pajak-wajib pajak teladan, tahun ini adalah tahun ketiga kita memberikan hadiah kepada wajib pajak teladan dan kecamatan-kecamatan yang tercepat dalam mengumpulkan pajak di daerahnya, sambung Bambang.

“Semoga dengan acara Gathering Pajak Daerah ini dapat terus mengintensifkan perolehan pajak dan terus bertambah sebagai penopang pembangunan di daerah Kabupaten Ponorogo khususnya dan Indonesia pada umumnya”, sambung Bambang.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian hadiah utama berupa 3, yaitu motor Vario yang diterima oleh wajib pajak bengkok lurah di Dusun Krajan Kalimalang Sukorejo, motor honda Beat diterima oleh Edy Suseno Dukuh Bedagan Desa Pulung Kecamatan Pulung, motor honda Revo yang terima oleh Budiwanto, Kelurahan Tonatan Ponorogo.

Selain itu diberikan puluhan hadiah kepada wajib pajak yang lain dan LED TV dari Bank Jatim kepada 5 Kecamatan Tercepat dalam melunasi pajak yaitu Kecamatan Pudak, Kecamatan Jetis, Kecamatan Ngebel, Kecamatan Mlarak dan Kecamatan Sambit (Wied).

post-top-smn

Baca berita terkait