Monday, 18 February 2019

Bersama Ribuan Jamaah, Gubernur Khofifah dan Wagub Emil Sujud Syukur di MAS

post-top-smn

 

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak melakukan sujud syukur bersama ribuan jamaah di Masjid Akbar Surabaya (MAS), Kamis (14/2) siang.

Surabaya, Suaramedianasional.co.id – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak melakukan sujud syukur bersama ribuan jamaah di Masjid Akbar Surabaya (MAS), Kamis (14/2) siang.

Sujud syukur ini dilakukan sebagai bentuk rangkaian kegiatan selamatan setelah dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim masa jabatan 2019-2024 oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, Rabu (13/2) lalu.

Sebelum sujud syukur, para jamaah yang terdiri dari

Yayasan Taman Pendidikan dan Sosial NU (YTPSNU) Khadijah, Pondok Pesantren (PP) Amanatul Ummah, Muslimat NU, relawan, dan jamaah lainnya terlebih dahulu melakukan sholat dhuhur berjamaah, dan doa bersama dipimpin KH. A. Muzakky Al Hafidz.

Usai melakukan sujud syukur, Gubernur Khofifah bersama Wagub Emil Dardak berjalan ke halaman Masjid Akbar untuk menyapa ribuan santri, pelajar, dan masyarakat. Tak kurang dari 1.000 rebana yang dimainkan dan 99 tarian sufi yang diperagakan oleh para santri guna menyambut para pimpinan tertinggi di Jatim ini.

Setelah bersamalaman dengan para santri dan masyarakat, Gubernur Khofifah dan Wagub Emil Dardak berjalan menuju mobil Jeep Willys yang telah disiapkan untuk mengarak keduanya menuju Tugu Pahlawan Surabaya. Terdapat 30 mobil jeep yang merupakan bagian dari pengarakan tersebut.

Adapun rute arak-arakan rombongan Gubernur Khofifah dan Wagub Emil Dardak mulai Jl. Gayungsari Barat-Jl. A. Yani-Jl. Raya Darmo-Jl. Basuki Rahmat-Jl. Embong Malang-Jl. Blauran-Jl. Bubutan hingga Jl. Pahlawan.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, istri Wagub Jatim, Arumi Bachsin, para relawan dan simpatisan, masyarakat sekitar, dan para wartawan dari berbagai media. (*)

post-top-smn

Baca berita terkait