Monday, 17 December 2018

Bersama Peace and Love Jatim, Fatma Saifullah Yusuf Nikmati Keindahan Selat Madura Bersama 100 Anak Yatim

post-top-smn

Ibu HJ. Fatma Saifullah Yusuf menghadiri acara Santunan Anak Yatim serta berlayar di atas Kapal Satya Kencana III di Tanjung Perak

Surabaya, SMN – Raut kegembiraan terpancar dari wajah 100 anak yatim piatu dari Yayasan Ya Ihmal, Desa Sungon Legowo Bungah, Gresik. Suasana itu tampak saat mengikuti undangan organisasi Peace and Love (PaL) Jatim. Hadir dalam acara tersebut tampak istri Wakil Gubernur Jatim, Dra Hj. Fatma Saifullah Yusuf di atas Kapal KM Satya Kencana III Dharma Lautan Samudera di Gapura Surya Nusantara Perak, Surabaya, Minggu (29/10).

Acara yang dikemas dalam aksi sosial itu diselenggarakan untuk berbagi kegembiraan kepada 100 anak yatim piatu. Menikmati suasana kapal dan pemandangan selat Madura menjadi agenda sosial tersebut. “Alhamdulillah sore ini saya bersama sahabat-sahabat peace and love berkesempatan membahagiakan dan berbagi kepada anak-anak yatim, karena kami ingin mereka juga bisa merasakan dan menikmati kegembiraan ini,” kata Fatma Saifullah Yusuf yang hadir bersama anaknya, Mohammad Farrellino Ramadhan.

Untuk menambah suasana kegembiraan itu, Ketua Umum Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Jatim itu berkesempatan memberikan bingkisan dan santunan kepada 100 anak yatim piatu. “Pemberian ini merupakan salah satu bentuk rasa syukur dari kami, bingkisan dan bantuan dari sahabat-sahabat Peace and Love ditambah lagi tali asih dari anak saya Reno yang baru saja berusia 11 tahun, semoga semua senang dan manfaat barokah,” pungkas Fatma

Acara yang digagas organisasi PAL Jatim itu menjadi acara bakti sosial rutin yang dilaksanakan setiap satu bulan sekali. “Kami ingin mengajak masyarakat, khususnya anak-anak yatim untuk bisa ikut merasakan dan menikmati pariwisata keliling Madura,” kata Ketua PaL Jatim, Asrilia Bambang Haryo.

Perempuan yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Surabaya ini berharap agar lewat kegiatan tersebut bisa memberikan manfaat yang cukup besar kepada seluruh masyarakat.

Acara menikmati pemandangan di selat Madura itu terasa meriah saat ratusan anak-anak yatim piatu bersama Fatma Saifullah Yusuf foto bersama di atas muster station KM Satya Kencana III milik PT. Dharma Lautan Samudera dengan latar belakang Patung Jalasveva Jayamahe dan Jembatan Suramadu.

“Senang sekali, karena baru kali ini. Kalau ada lagi ya saya mau lagi,” kata Muhammad Khibra Aufa Firdaus, salah satu anak yatim sambil tersenyum.

post-top-smn

Baca berita terkait