Thursday, 21 March 2019

Berbenah, Plasa Lamongan Mulai Buka Lagi

post-top-smn

Direktur pasar Plasa Lamongan Hendy Mustofa.

Lamongan,suaramedianasional.co.id Plasa Lamongan, pasar modern tiga lantai di Jl Panglima Sudirman, akan  segera buka lagi.
Hal ini ditegaskan Hendy Mustofa, dari PD Pasar Lamongan. “Akan dilakukan beberapa penyegaran, diantarnya dengan memberi fasilitas bioskop dan menambah mainan anak,” katanya.
Plasa Lamongan sempat berjaya dan menjadi jujugan bagi warga Lamongan maupun luar kota untuk berwisata belanja. Namun karena beberapa faktor, Plasa Lamongan goyah bahkan tutup dalam beberapa tahun terakhir.
Beberapa perusahaan fashion seperti Ramayana dan lainnya terhitung pernah bertengger di plasa ini namun akhirnya harus menyerah dan tidak meneruskan kerjasama. “Belanja secara online yang ringkas, praktis dan tidak melelahkan pembeli, memang memicu ambruknya bisnis penjualan konvensional termasuk di bidang fashion,” ujar Hendy.
Hal itu juga membuat pembaharuan di Plasa Lamongan, dirancang dengan sengaja tidak memasang outlet baju di lantai bawah. “Kemungkinan akan difokuskan pada kuliner, jadi ada aneka warung kopi dan jajanan,” katanya.
Masih perlu beberapa pembenahan yang harus dilakukan termasuk pra sarana yang harus diperbaharui agar Plasa Lamongan layak didatangi.
Dibukanya pagi Plasa Lamongan kelak, diharapkan menanggulangi besarnya pengeluaran bahkan dapat mendatangkan laba untuk jadi PAD Pemkab. “Pengeluaran besar diprediksi untuk listrik dan karyawan,  bisa mencapai masing-masing sekitar Rp 100 juta per bulan,” ungkap Hendy.
Pengembangan pasar di Lamongan sedang digalakkan agar dapat menghidupkan perdagangan dan perekonomian masyarakat di daerah tersebut. (abq)
post-top-smn

Baca berita terkait