Tuesday, 25 June 2019

Berbagai Lomba Semarakkan Peringatan Hari Anti Korupsi

post-top-smn

Berbagai lomba digelar Kejaksaan Negeri Lamongan mulai Selasa (27/11)

Lamongan, suaramedianasional.co.id – Berbagai lomba digelar Kejaksaan Negeri Lamongan mulai Selasa (27/11), sebagai rangkaian memperingati Hari Anti Korupsi sedunia yang jatuh 9 Desember mendatang.
Kejari Lamongan mengadakan berbagai lomba yang diikuti oleh puluhan sekolah setingkat SMP. Diantaranya adalah lomba cerdas-cermat, yel-yel, dan lomba pidato, dengan tema anti korupsi.
Kepala Kejaksaan Negeri Lamongan, Diah Yuliastutik, menyatakan, peringatan tahun ini berbeda dengan sebelumnya, karena bukan hanya diisi upacara namin juga memggelarnlomba buat pelajar. “Tujuannya untuk memberi edukasi agar mereka sebagai generasi penerus bangsa mengerti korupsi akan merugikan negara dan sebuah  perbuatan tercela, dan mereka bisa belajar hidup jujur sejak dini,” ujarnya.
Kajari Lamongan ini juga menambahkan, kegiatan yang diikuti pelajar ini agar menambah pemahaman sejak dini apa arti anti korupsi itu, sehingga generasi muda bisa memperoleh wawasan tentang bahaya korupsi.
Lomba ini juga menyediakan hadiah untuk para juaranya berupa trophy, piagam penghargaan dan sejumlah uang. “Juara 1 pada masing-masing kategori juga akan dikirim ke tingkat provinsi, untuk dipertandingkan dengan juara-juara dari kabupaten lain,” pungkas Kajari. (abq)

post-top-smn

Baca berita terkait