Saturday, 23 February 2019

Belum Genap Sebulan Dibangun, Atap Puskesmas Toriun Ambruk

post-top-smn

Atap Puskesmas Torjun yang baru rampung dibangun bulan Desember 2018, ambruk akibat diguyur hujan.

Sampang, suaramadianasional.co.id – Atap Puskesmas Torjun yang baru rampung dibangun bulan Desember 2018, ambruk akibat diguyur hujan.
Puskesmas itu rusak parah pada bagian atap bangunan, dan ambruk pada Minggu (20/1/2019) sekitar pukul 18.00 WIB.
Kuat dugaan besi penyangga atap tidak kuat menahan beban. Padahal di lokasi kejadian tidak ada tanda-tanda terjadinya bencana, semisal angin besar atau pohon tumbang. “Ya karena mungkin proses pembangunan puskesmasnya saja yang salah, tidak ada angin kencang kok disini, tiba-tiba ambruk gitu saja,” ujar Soleh (40 thn) warga Kecamatan Torjun. Pembangunan Puskesmas Torjun dianggarkan sebesar Rp 1,7 M pada tajun 2018 dan dilaksanakan CV Yala Indah Perkasa dengan batas kontrak kerja 29 Desember 2018.
Pelaksana tugas (plt) Kepala Dinas Kesehatan, Asrul Sani, membenarkan ambruknya atap Puskesmas Torjun.
Ambruknya atap bangunan itu masih dicek ulang ke lapangan untuk mencari penyebabnya. “Berdasarkan laporan, setengah dari atapnya ambruk, kita masih mencoba mencari apa penyebabnya, kita masih koordinasi dengan PPTK, PPK, konsultan pengawas dan pihak teknis terkait,” tandasnya.
Akibat ambruknya atap memang tidak ada korban jiwa, namun mengingat baru usai dibangun bahkan belum genap sebulan diserahkan, ambruknya atap Puskesman Torjun mempengaruhi layanan kesehatan pada warga yang berobat. (why)
post-top-smn

Baca berita terkait