Wednesday, 20 June 2018

Beasiswa Orange Tulip Ditawarkan bagi 75 Pelajar Indonesia

post-top-smn
Ilustrasi

Ilustrasi

Jakarta, SMN – Beasiswa Orange Tulip untuk tahun akademik 2017-2018 ditawarkan bagi 75 pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan program persiapan akademik (foundation year), sarjana maupun pascasarjana di 25 institusi pendidikan tinggi di Belanda.

Dengan total nilai beasiswa 780.000 Euro, beasiswa yang dikelola oleh Nuffic Neso Indonesia ini bertujuan untuk meningkatkan kesempatan studi di Belanda khusus bagi warga negara Indonesia.

Direktur Nuffic Neso Indonesia, Mervin Bekker, menyatakan, Beasiswa Orange Tulip memberikan pengalaman internasional yang dapat berkontribusi terhadap pengembangan dan peningkatan daya saing siswa demi membangun karir yang sukses.

“Pengalaman di lingkungan internasional mengkondisikan siswa untuk mampu memahami suatu hal dari berbagai perspektif berbeda sehingga menantang mereka untuk mengasah kemampuan berpikir kritis,” kata Bekker, dalam siaran persnya di Jakarta, Senin (5/12).

Di Belanda terdapat mahasiswa internasional yang berasal dari 190 negara. Masyarakat Belanda sendiri terbuka untuk menyambut budaya lain, dunia usaha, dan inovasi berkelas dunia.

“Kegiatan pembelajaran yang interaktif dan pengajaran yang berorientasi pada mahasiswa bisa menjadi nilai tambah. Hal ini akan membantu siswa belajar untuk beradaptasi dengan situasi baru dan akan memampukan siswa bersaing dalam jenjang karir internasional,” ujar Bekker.

Program studi yang difasilitasi Beasiswa Orange Tulip diantaranya program persiapan akademik, serta gelar sarjana maupun pascasarjana di universitas riset maupun ilmu terapan.

Area studi yang ditawarkan terbuka seluruhnya mulai dari lingkup seni, ilmu sosial, hingga ilmu pengetahuan alam, dengan pengantar bahasa Inggris.

Struktur pendanaan dalam skema beasiswa setiap periode cukup beragam. Sebagian besar berupa potongan biaya kuliah parsial hingga penuh, termasuk tambahan biaya hidup, biaya visa, dan atau asuransi.

 

Sumber: beritasatu.com

post-top-smn

Baca berita terkait