Tuesday, 23 July 2019

Bawaslu Kabupaten Malang Gelar Apel Akbar

post-top-smn

Bawaslu Kabupaten Malang, gelar apel kesiapan menjelang Pemilu serentak 17 April mendatang.

Malang, suaramedianasional.co.id Bawaslu Kabupaten Malang, gelar apel kesiapan menjelang Pemilu serentak 17 April mendatang.
Apel Bawaslu Kabupaten Malang digelar di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Jumat (12/4) dan diikuti peserta terdiri dari Panwascam dan pengawas TPS.
Bawaslu Kabupaten Malang, Wahyudi menuturkan, kegiatan ini sebagai bukti Bawaslu siap mengawasi jalannya pemungutan suara dan semua tahapan Pemilu 2019. “Kami harapkan, semua jajaran pengawas agar dapat mengawasi pemilu mulai pelaksanaan sampai akhir pencoblosan,” katanya.
Wahyudi juga meminta masyarakat menjadikan Pemilu serentak sebagai ajang pesta demokrasi, dengan tetap mengedepankan kedamaian dan persatuan.
Bawaslu sendiri juga akan lebih sigap lagi melakukan pengawasan mengingat makin dekatnya hari H Pemilu. “Mengingat kurang 5 hari lagi kita sudah melaksanakan pencoblosan, Bawaslu juga akan lebih giat pengawasan untuk mewaspadai politik uang, memerangi hoaks, mencegah konflik dan melawan kecurangan,” katanya.
Kesiapan pengamanan Pemilu juga dinyatakan Kodim 0818 Kabupaten Malang. Kasdim 0818 Malang, Mayor Teguh Prastowo menjelaskan, TNI bersama Polri akan mengawal jalanya Pemilu agar damai, aman , tertib dan lancar. “TNI dan Polri netral serta siap mengawal jalannya Pemilu damai dan lancar,” ungkapnya. (yop)
post-top-smn

Baca berita terkait