Wednesday, 20 March 2019

Bapenda Kota Madiun Adakan Pekan Panutan PBB Perkotaan

post-top-smn

 

Wakil Walikota Madiun H. Sugeng Rismiyanto didampingi Kepala Bapenda Kota Madiun Sudandi, S.Sos dan Perwakilan dari Kodim 0803 Madiun saat Sosialisasi Pekan Panutan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) perkotaan

Wakil Walikota Madiun H. Sugeng Rismiyanto didampingi Kepala Bapenda Kota Madiun Sudandi, S.Sos dan Perwakilan dari Kodim 0803 Madiun saat Sosialisasi Pekan Panutan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) perkotaan

Madiun, SMN – Pemerintah Kota Madiun bersama Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Madiun telah melaksanakan program kegiatan pekan panutan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) perkotaan di gedung Diklat Kota Madiun Rabu (10/5/2017).

Dalama cara pekan panutan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) perkotaan yang diadakan oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Madiun ini dihadiri oleh Wakil Walikota Madiun H. Sugeng Rismiyanto, Sekda Maidi, Kepala Bapenda Sudondi, seluruh jajaran organisasi pemerihtan daerah (OPD) Kota Madiun, Forpinda, Camat dan Lurah Sekota Madiun, LPMK, tokoh masyarakat dan petugas pemungut pajak sekota Madiun.

Acara pekan panutan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) perkotaan ini dibuka oleh Wakil Wali Kota Madiun H. Sugeng Rismiyanto dilanjutkan penyerahan bukti SPPT dan souvernir dari Petugas Bapenda ke Wakil Walikota Madiun diikuti oleh seluruh jajaran OPD, Forpinda dan undangan lainnya. Souvernir ini diberikan pada wajib pajak bumi dan bangunan yang membayar wajib pajaknya minimal Rp.200.000,- selain itu pula Bapenda Kota Madiun juga akan mengadakan undian berhadiah bagi para Wajib Pajak PBB sebelum jatuh tempo per 30 September.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Madiun H. Sugeng Rismiyanto mengatakan “Pekan panutan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) ini bertujuan untuk memberikan panutan atau keteladanan dalam membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tepat waktu (sebelum jatuh tempo per 30 September). Selain sebagai keteladanan, pekan panutan juga mendorong kesadaran masyarakat Kota Madiun untuk segera membayar pajak sebelum jatuh temponya. Seperti jurgonnya Pajak Orang Bijak Wajib Bayar Pajak”, jelasnya wakil walikota Madiun H. Sugeng Rismiyanto.

Selain itu Wakil Walikota Madiun menyampaikan, kegaitan ini sangat efektif dilakukan dari tahun ketahun karena sampai saat ini dari laporan pajak sudah didapat 20% wajib pajak yang telah membayar PBB sejak SPT PBB diluncurkan pada akhir Pebruari kemarin dan diharapkan pada akhir jatuh tempo per 30 September 2017 mendatang bisa tercapai 100%/lunas terbayar.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Madiun Sudandi, S.Sos mengatakan dalam sambutannya, target Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Kota Madiun di tahun 2017 ini mencapai Rp. 16 Milyar, Sudandi optimis target tersebut akan terpenuhi, dimana nantinya juga akan ditambah sarana dan prasarana dari Bapenda untuk wajib pajak, yaitu petugas pungut wajib pajak yang handal dan keteladanan seperti yang telah dilaksanakn selama ini. “Jelas Kepala Bapenda Kota Madiun Sudandi.”

Selain itu Kepala Bapenda Kota Madiun Sudandi, S.Sos menyampaiakn banyak terima kasih pada masyarakat wajib pajak Kota Madiun yang telah membayar sebelum jatuh temponya, dan juga mengucapkan terima kasih kepada Bank Jatim sebagai mitra kerja dalam pembayaran PBB masyarakat Kota Madiun juga kepada rekanan Suncity yang membeirkan voucher renang gratis untuk 3000 orang pertama membayar PBB selain itu pula masih banyak lagi door prize nantinya yang akan diberikan pada para wajib pajak yang membayar sebelum jatuh temponya. (sy/adv)

post-top-smn

Baca berita terkait