Friday, 19 April 2019

Banjir dan Angin Ribut Juga Rusak Kawasan Wisata Ngebel

post-top-smn

Ponorogo Ngebel

Foto: Kondisi di kawasan Wisata Ngebel yang diamuk banjir dan angin ribut

Ponorogo, SMN – Hujan disertai angin kencang merobohkan sejumlah pohon di kawasan wisata Telaga Ngebel Ponorogo. Sejumlah kantor dan instansi negara pun tak luput dari terjangan banjir bandang yang disertai lumpur itu.

Pantauan Koran ini, bencana banjir dimulai Kamis (19/2/2015) sore sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu, hujan lebat disertai angin menumbangkan sejumlah pohon di kawasan Wisata Ngebel.

Pohon yang tumbang menimpa sebuah warung di sebelah dermaga. Beruntung, insiden tersebut tak menelan korban jiwa. Penghuni warung sempat meloloskan diri pada detik-detik pohon tumbang yang meremukkan warungnya itu. Tak hanya pohon warung yang porak poranda, sebuah sepeda motor juga ringsek akibat tertimpa pohon tumbang.

Selain itu, kantor Koramil yang berada di Desa Nglingi Kecamatan Ngebel juga tak luput dari terjangan banjir bercampur lumpur. “Banjir kiriman dari Desa Claket, Mbatokan dan Gondowido. Akhirnya mengenai kantor Koramil,” ujar Agus, salah satu pemilik toko di Desa Nglingi di area Wisata NgebelJumat (20/02/2015).

Menurut Agus, banjir juga menyeret lumpur yang membuat jalanan menjadi licin. Warga secara bergotong royong membersihkan sisa-sisa lumpur yang memenuhi jalan dan bangunan. Selain itu, mereka juga bahu membahu memotong pohon-pohon yang tumbang. (wied)

post-top-smn

Baca berita terkait