Wednesday, 26 June 2019

Bangun Gedung Baru, SMK Muhammadiyah 3 Babat Siap Go Internasional

post-top-smn

gedung pelatihan

Lamongan, suaramedianasional.co.id – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 3 Babat terus berbenah diri menghadapi era milenial saat ini. Hal ini dilakukan dengan terus memperbaiki sarana pra sarana maupun mutu pelajaran yang diberikan pada siswa. “Sebagai sekolah kejuruan, saat ini jurusan multi media dan teknik komputer jaringan atau TKJ, paling banyak diminati,” ungkap M. Ali, Kepala SMK Muhammadiyah 3 Babat.

Dengan serbuan siswa yang mencapai ratusan orang tiap tahun, Ali mengakui saat ini gedung induk yang terletak di tengah Kota Babat, Lamongan tidak lagi cukup menampung siswa. Hal inilah yang membuat pihaknya memutuskan membangun gedung baru di Desa Pucakwangi, masih di Kecamatan Babat, seluas 4 hektar. “Ini nanti diproyeksikan sebagai semacam bengkel bagi siswa-siswi misalnya saat merakit otomotif dan lainnya,” ungkap Ali.

Saat ini beberapa pihak swasta memang sudah menjalin kerjasama dengan SMK Muhammadiyah 3 Lamongan seperti perusahaan elektronik untuk perakitan, termasuk perusahaan sepeda motor untuk otomotif. “Kami selalu berusaha mengutamakan kualitas dan saat ini kami bersyukur sudah dipercaya oleh beberapa perusahaan terkenal,” kata Ali.

Bangunan sekolah di lahan baru tersebut, direncanakan untuk beberapa ruang kelas tambahan dan ruang praktek. Gedung ini akan melengkapi gedung induk yang meskipun sudah dibangun berlantai 3, namun karena lahan yang terbatas dan siswa yang banyak, tetap dirasakan kurang. “Bangunan baru di Desa Pucakwangi tersebut, sekitar 50 persen selesai, beberapa ruang juga sudah bisa dipakai beraktifitas oleh siswa,” ungkap Ali.

Aktifitas siswa memang sudah tampak di bangunan yang setengah jadi tersebut. Ali menyatakan pihaknya siap go internasional dengan program andalan yang kini dimiliki. Sekolah kejuruan, menurut Ali, harus memberikan tenaga siap kerja yang dibutuhkan oleh masyarakat. “Makanya kami yakin dan percaya diri mampu bersaing, sebab keluaran dari SMK Muhammadiyah 3 tetap bisa bersaing dengan alumni SMK lainnya,” katanya. (abd)

post-top-smn

Baca berita terkait