Monday, 23 July 2018

Balon Calon Walikota Makin Ramai Mengikuti Pilkada Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution Ambil Formulir ke PDI-P

post-top-smn

Balon Calon Walikota Sidimpuan1

Padangsidimpuan, SMN – Irsan Efendi Nasution SH salah satu Balon Calon Walikota Padangsidimpuan mengambil formulir pendaftaran Calon Walikota Padangsidimpuan Periode 2018-2023 di Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Jumat (28/7) lalu.

Dalam pengambilan formulir pendaftaran calon walikota tersebut, Irsan Efendi Nasution SH yang menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Padangsidimpuan didampingi Sekretaris Partai Golkar, Siwan Siswanto, enam Pimpinan Kecamatan (PK) Golkar, tokoh masyarakat dan pengurus Partai Golkar lainnya.

Di Partai Golkar, Irsan Efendi diterima Ketua Tim Penjaringan dan Pendaftaran Calon Walikota dan wakil Walikota Padangsidimpuan, Sarjan Lubis bersama Anwar Panjaitan dan Nasruddin Nasution sebagai wakil Ketua tim pendaftaran. Kemudian pada hari itu juga mengambil formulir di kantor DPC PDI-P Padangsidimpuan.

Ketua DPC PDI-P Padangsidimpuan, Taty Aryani Tambunan didampingi tim penjaringan menjelaskan Irsan Efendi Nasution merupakan orang kedua yang mengambil formulir di PDI-P setelah Isnandar Nasution.”Pendaftaran di PDI-P berbeda dengan partai lainnya karena banyak tahapan yang harus dilalui sebelum nantinya ditetapkan DPP,”katanya.

Sebelumnya Ketua Tim Penjaringan Partai Golkar Padangsidimpuan, Sarjan Lubis menyambut baik kebulatan tekad Irsan Efendi Nasution untuk ikut bertarung dalam Pilkadang kota Padangsidimpuan yang hari H-nya dijadwalkan 27 Juni 2018.”Irsan merupakan salah satu kader terbaik Partai Golkar didaerah ini,” jelas Sarjan.

Irsan Efendi Nasution SH mengatakan pengambilan formulir pendaftaran di kedua partai tersebut bukan suatu ukuran akan mutlak diusung oleh partai itu, tapi merupakan tahapan yang harus dilalui untuk dapat mencalonkan diri sebagai orang nomor satu di Kota Padangsidimpuan.

“Setelah melakukan komunikasi dan kajian akhirnya, saya berkesimpulan untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai langkah awal untuk ikut kontestan dalam Pilkada Padangsidimpuan, namun manakala pimpinan menetapkan yang lain, kita lihat perkembangan kedepan,” ujar Irsan.

Keterangan Irsan ini bisa di fahami karena Rahmad Nasution.S.Sos Ketua DPD Golkar Tapanuli Selatan ikut berkompetisi pada ajang Pilkada ini. Rahmad Nasution yang santer kabarnya akan berpasangan dengan Drs. Hailullah Harahap yang nota bene masih kerabat atau pamannya Andar Amin Walikota Padangsidimpuan saat ini, akan menjadi kompetitor Irsan Efendi dalam pertarungan mendapatkan restu dari petinggi Partai Golkar. (zal)

post-top-smn

Baca berita terkait