Friday, 19 April 2019

Balai Desa Petung Kec. Paserpan Telah Di Resmikan

post-top-smn

2017-04-20-19-46-51-894787266-1

Pasuruan, SMN – Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf telah meresmikan Balai Desa Petung, Kecamatan Pasrepan, Selasa (18/04/2017).

Peresmian tersebut dihadiri sejumlah para kepala OPD (organisasi perangkat daerah) Kabupaten Pasuruan, diantaranya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Tri Agus Budiharto, Inspektur Kabupaten Pasuruan, Dwitono Minahanto, serta Kepala Pelaksana BPBD, Bakti Jati Permana.

Camat Pasrepan, Heru Farianto menjelaskan, sebelum diresmikan, Balai Desa tersebut kondisinya sangat memprihatinkan dan membutuhkan perawatan yang layak merehab total agar dapat digunakan dan di fungsihkan untuk memberikan pelayanan kepada warga masyarakat Pasrepan.

“Namanya juga rehab total, jadi mulai dari atap sampai dengan lantai diperbaiki semuanya,” jelasnya.

Dijelaskan Heru, rehab Balai Desa Petung menelan anggaran sebesar Rp 100 juta yang bersumber dana dari APBD Kabupaten Pasuruan tahun anggaran 2016. Proses pembangunannya dimulai pada bulan Oktober dan selesai pada bulan Desember 2016.

“Selama kegiatan rehab, pelayanan tetap kami buka. Sampai setelah selesai direhab, pelayanan semakin kita maksimalkan karena bangunan lebih enak dan nyaman,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Irsyad menghimbau kepada seluruh pihak untuk merawat balai desa Petung. Dalam artian, memanfaatkan balai desa dengan kegiatan sosial kemasyarakatan juga mengfungsikan dengan sebaik-baiknya.

“Selain untuk pelayanan masyarakat, balai desa saya harapkan juga bisa dijadikan tempat pertemuan warga, rapat, Yang penting memberikan manfaat bagi warga Petung itu sendiri,” jelas Irsyad Yusuf.

Selain itu, Irsyad juga mengajak kepada semua staf balai desa agar semakin meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, terlebih dengan perubah balai desa yang jauh lebih bagus dari yang sebelumnya.

“Kalau tempatnya bagus, maka otomatis bisa berdampak pada terciptanya rasa nyaman, tentram dan damai bagi siapa saja yang ada di dalamnya. Maka dari itu sudah sewajarnya dengan peningkatatan kualitas layananannyapun harus sesuai sebagus balai desa tersebut,” tuturnya. (Pur)

post-top-smn

Baca berita terkait