Tuesday, 14 August 2018

Baksos Mahasiswa FKG Unair Berikan Pelayanan Pemeriksaan Gigi Gratis

post-top-smn

JEMBER, SMN – Bakti Sosial (Baksos) mahasiswa FKG Unair di Kabupaten Jember dengan memberikan pelayanan pemeriksaan gigi gratis kepada warga.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Jember, dr. Siti Nurul Qomariyah menuturkan bahwa animo masyarakat yang menjadi peserta pemeriksaan gratis tersebut melebihi target.

“Target awal, peserta baksos ditargetkan 350 orang perhari, namun ini yang hadir sudah 380 orang, alhamdulillah kegiatan baksos mengenai perilaku sehat untuk merawat gigi sendiri melampaui target,” katanya.

Kegiatan baksos selain memberikan pelayanan gratis juga mengedukasi masyarakat agar berperilaku bersih mengenai kesehatan gigi.

“Harapannya melalui program ini, anak usia 0 hingga 5 tahun tidak mengalami karies (geges, jawa) dan jika terlanjur karies peserta akan mendapat perawatan untuk antisipasi terjadinya infeksi,” imbuhnya.

Sementara itu, Koordinator Baksos, drg Imam Safari Azhar, M.Kes menyampaikan baksos ini merupakan wadah pengabdian kemasyarakat bagi pada mahasiswa FKG Unair.

“Selain mencari ilmu, program ini nyata bagi masyarakat, baksos ini pun terinisiasi secara spontanitas, alhamdulillah animo masyarakat melebihi target,” tutur Imam. (afu)

post-top-smn

Baca berita terkait