Saturday, 20 October 2018

Badan Layanan Umum Daerah SEKARWANGI Rugikan Uang Negara

post-top-smn

RSUD Sekarwangi.

Sukabumi, SMN – Hasil audit dan pemeriksaan, Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi (BPKP) Jawa Barat pada tahun anggaran 2017 lalu, terkait proyek Pembangunan Infrastruktur Gedung Paru dan Pembangunan Gedung Central Diagnostik, di Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Sekarwangi diduga adanya kejanggalan tentang pembangunan dua titik proyek tersebut, hingga merugikan Keuangan Negara sangat besar.

Dari hasil pemeriksaan BPK akhirnya pihak BLUD Sekarwangi harus mengembalikan uang yang diduga di korup kepada Negara dengan teguran (TGR) dan diberikan Volume waktu oleh BPKP selama tiga bulan.

Menurut Sekertaris BLUD Sekarwangi, H Yunus saat ditemui di ruang kerjanya kepada Awak Media  baru baru ini mengatakan,” Memang betul terkait proyek tersebut dari hasil pemeriksaan bahwa pihak kami di kenakan TGR, namun sampai saat ini TGR nya sudah kami bayar,” Ungkap Yunus.

Menurut E. Hamid Koordinator Wilayah (Korwil) Jawa Barat SMN, Sangat menyayangkan tindak tanduk Pejabat BLUD Sekarwangi yang ikut berkecimpung dalam kegiatan proyek tersebut, hingga dapat merugikan uang Negara, walaupun uang kerugian tersebut sudah di kembalikan, namun itu secara Administrasi, tetapi dalam Kontek Ranah Hukum itu sudah terjadi, seharusnya bukan membayar TGR saja tetapi harus ada sanksi yang lain,” Jelas E. Hamid.

Disamping itu, Masyarakat adalah sebagai pemerhati dan harus bisa mengontrol setiap Kegiatan Pembangunan yang di biayai dengan Keuangan Negara, agar tidak terciptanya sesuatu hal yang berbau Korupsi.(fad)

post-top-smn

Baca berita terkait