Wednesday, 26 June 2019

Babinsa Koramil Payung Menanam Padi Bersama Masyarakat

post-top-smn

Babinsa Koramil 05/Payung, Kabupaten Karo, Serda Junaidi, tak canggung turun ke sawah dan bertanam padi bersama warga Desa Batukarang, Sabtu (23/3).

Babinsa Koramil 05/Payung, Kabupaten Karo, Serda Junaidi, tak canggung turun ke sawah dan bertanam padi bersama warga Desa Batukarang, Sabtu (23/3). “Kami hanya ikut turun membantu sekaligus berinteraksi lebih akrab dengan warga di daerah binaan,” ungkap Serda Junaidi.
Babinsa Payung ini ikut bertanam padi bersama kelompok tani Latersia, tepatnya di lahan sawah milik Pirda Bangun, warga Batukarang, dengan luas lahan 4 ribu meter persegi. “Cukup senang walaupun lelah juga, padi yang kita tanam tadk jenis padi serang,” ungkap Junaidi.
Danramil 05 Payung, Kapten Arh E Peranginangin, kegiatan bersama masyakarat bagi Babinsa merupakan salah satu kebiasaan yang harus ditingkatkan. “Dengan saling interaksi yang baik antara TNI dan masyarakat tentu dapat membangun kerjasama dalam menciptakan situasi keamanan yang baik,” ungkapnya.
Bukan hanya saat tanam dan panen, namun TNI selama ini juga intens mengadakan pendampingan di bidang pertanian.
TNI juga memberikan sosialisasi pada petani tentang pertanian yang baik, serta memberikan penjelasan pasca panen. “Jadi petani bisa memahami apa yang harus dilakukan usai panen dan menjelang musim tanam,”  katanya.
Pirda Bangun selaku pemilik sawah, menyampaikan terimakasih kepada Koramil Payung dan Babinsa yang telah melakukan pendampingan dan membantu dari awal pembibitan, pengelolaan lahan, penanaman padi sampai panen.
“Mewakili teman-teman petani kami sangat berterimakasih atas bantuan TNI. Berkat bantuan tersebut pekerjaan bisa berkurang dan kami harap produktivitas hasil panen pun meningkat,” tutupnya. (ius)
post-top-smn

Baca berita terkait