Monday, 17 December 2018

Babinsa Koramil 0815/07 Jetis, Terapkan Kedisiplinan Sejak Awal Bagi Siswa SDN Sawo

post-top-smn

 

6

Mojokerto, SMN – Serbuan Teritorial Wawasan Kebangsaan di wilayah Koramil 0815/07 Jetis Kodim 0815 Mojokerto semakin diintensifkan. Kali ini giliran Babinsa Sawo Serda Edi Purwono memberikan pelajaran wawasan kebangsaan bagi siswa-siswi SDN Sawo Desa Sawo Kecamatan Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto, Rabu (25/10/2017).

Dalam pemberian materi Wasbang yang diikuti 130 orang siswa-siswi tersebut, Serda Edi Purwono menyampaikan tentang kedisiplinan yang dimulai dari diri pribadi, lingkungan keluarga, lingkungan sekolah dan masyarakat. Para siswa juga diajak untuk menghomati orang tua, guru dan sesama. “Tentunya disiplin saja tidak cukup, namun harus dibarengi dengan kejujuran,” ujar Serda Edi Purwono.

Babinsa juga mengajak para siswa untuk lebih mencintai tanah air dan meningkatkan semangat kebangsaan, yang pelaksanaanya bisa dilakukan diantaranya melalui mengikuti upacara bendera yang didalamnya ada penghormatan Bendera Merah Putih, menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Melalui upacara bendera, selain menumbuhkembangkan semangat kebangsaan, juga menggugah jiwa patriotisme, terangnya.

Selain memberikan pelajaran di kelas, para siswa juga diajari permainan outbond (game Wasbang) seperti hop holahop dan lain-lain yang dipandu oleh 5 orang anggota Koramil 0815/07 Jetis. Tampak para siswa sangat antusias dan menikmati jalannya permainan tersebut.

Bakat Widiyanto, S.Pd, Kepala Sekolah SDN Sawo, mengungkapkan rasa senang sekaligus berterima kasih atas kedatangan Babinsa Sawo dan anggota Koramil Jetis yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan pelajaran bagi siswa-siswi SDN Sawo.

Lanjutnya, kedisiplinan merupakan salah satu materi pendidikan karakter dan melalui tambahan materi dari Babinsa ini, semoga kedisiplinan siswa-siswi kami semakin meningkat baik dalam proses belajar, di rumah maupun saat di lingkungan masyarakat. “Mengingat kedisplinan sangat penting untuk kemajuan sekolah ini dan kedisiplinan juga merupakan salah satu faktor yang membantu para siswa meraih kesuksesan di masa depan”, ujarnya.

post-top-smn

Baca berita terkait