Friday, 19 April 2019

Atlet-Atlet Sepatu Roda Menunggu Janji Bupati Lumajang

post-top-smn

 

Sepatu roda semakin menjadi olahraga idola para pelajar Lumajang.

Lumajang, suaramedianasional.co.id – Atlet sepatu roda di Lumajang menyambut gembira janji Bupati Thoriqul Haq untuk lebih memperhatikan olahraga ini, termasuk memberikan sarana pra sarana yang representative untuk berlatih. Janji ini dilontarkan Cak Thoriq saat membuka kejuaraan speatu roda beberapa hari sebelumnya. “Kami gembira Pak Bupati memperhatikan kami,” ujar Yuli Harismawati, Ketua Ketua Persatuan Olah Raga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kabupaten Lumajang.

Yuli mengakui antusiasme dan semangat para atlet pun meningkat sejak adanya janji akan tempat latihan dari orang nomor satu di Lumajang tersebut. Sepatu roda, bukan lagi sekadar olahraga yang menyenangkan namun diprediksi makin jadi idola anak-anak muda. Olahraga yang merakyat dan dapat dimainkan dari usia anak-anak itu juga semakin banyak peminat.

Hal ini bisa dilihat pula dengan semakin banyaknya kompetisi sepatu roda diadakan di Lumajang. Rata-rata penggemar sepatu roda adalah para pelajar dan banyak dukungan karena ini olahraga yang digabungkan dengan kebersamaan dan kegembiraan. Yuli membeberkan, saat ini banyak kejuaraan sepatu roda yang digelar di Lumajang dan daerah lainnya. “Atlet sepatu roda juga ingin memiliki arena berlatih sendiri, semoga ini segera terwujud melalui janji Pak Bupati,” ungkap Yuli.

Perserosi Lumajang sendiri terus mencari bibit-bibit baru dalam bidang olahraga sepatu roda ini. Salah satu yang direncanakan adalah kejuaraan sepatu roda Bupati Cup 1 pada tahun depan. Ajang ini akan dibuat terbuka dengan harapan segera lahir atlet-atlet kaliber nasional dari Lumajang. “Potensi atlet sepatu roda dari Lumajang itu cukup banyak, semoga ada yang bisa menjadi atlet nasional,” ujar Yuli.

Janji Bupati Lumajang untuk memberikan tempat latihan yang lebih baik, kini sedang ditunggu oleh para pelajar yang menjadi atlet sepatu roda. Rata-rata dari mereka menganggap lokasi alun-alun Lumajang adalah pihan menarik karena luas dan mudah diakses. “Kami  menunggu janji Pak Bupati itu, semoga segera terwujud,” kata Yuli. (tik)

post-top-smn

Baca berita terkait