Sunday, 25 August 2019

Breaking News

Atasi Kebutuhan Air Bersih, Desa Banjarsari Bangun Tandon Air

post-top-smn
 

Kades Banjarsari Kecamatan Ngajum dalam suatu kegiatan kerja bakti di desanya.

Malang, suaramedianasional.co.id –  Kepala Desa Banjarsari Hj. Siti Mu’awanah, memanfaatkan potensi sumber air di desanya dengan membangun tandon air. “Hal ini untuk mengatasi beberapa titik rawan  kekurangan air bersih di desa kami,” kata Siti.
Kekayaan alam seperti Sumber Wedus yang ada di wilayahnya dengan debit air 12,5 liter per detik, akan dibangun bekerja sama dengan Kelompok Penyedia dan Pengelola Sanitasi Air Minum (KPSPAM ).
Menurut Hj. Siti yang akrab di Panggil Umik menjelaskan, untuk pembangunan Tandon air yang sudah dikerjakan hampir  80 persen. “Saya harapkan Februari sudah bisa dioperasikan dan bisa dikontribusikan ke warga,” katanya.
Kapasitas tandon itu sendiri diperkirakan dapat mencukupi kebutuhan 700 KK, dan akan difokuskan ke Dusun Krajan. “Ini sudah lama ditunggu dan disambut positif warga setempat,” kata Siti.
Tandon itu dibangun dengan Dana Desa (DD), dan sistem pengelolaannya akan dilakukan dengan bekerjasama BUM Desa Banjarsari. “Kami juga sangat berterimakasih dengan dukungan masyarakat selama ini,” kata Siti. (yop)
post-top-smn

Baca berita terkait