Friday, 25 May 2018

Asah Kemampuan Menembak, Korem 081/Dhirotsaha Jaya Gelar Latbakjatri

post-top-smn

Madiun, SMN – Korem 081/Dhirotsaha Jaya melaksankan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan II TA. 2018, bertempat di Lapangan Tembak Gunung Kendil, Desa Pilangsari, Kec. Wungu, Kab. Madiun, Senin (14/5/18).

Komandan Kompi Markas (Dankima) Kapten Chb Ali Supangat selaku Komandan Latihan (Danlat) menyampaikan, bahwa kegatan latihan menembak senjata ringan yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan pembinaan rutin yang dilaksanakan pada setiap triwulannya sesuai dengan program dari Komando Atas.

Ia juga menyampaikan tentang kegiatan yang dilaksanakan dalam latihan menembak kali ini.

“Latihan menembak yang kami laksanakan yaitu menembak senapan atau laras panjang dan pistol. Untuk hari ini kami melaksanakan menembak laras panjang, sedangkan untuk pistol kami laksanakan besok,” ujarnya.

“Adapun tujuan dari latihan menembak senjata ringan ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan anggota dalam menembak senjata ringan, baik itu kemampuan menembak pistol maupun senapan,” jelasnya.

“Selain itu, tentunya menembak merupakan kemampuan dasar seorang prajurit yang harus dikuasai,” tegasnya.

“Oleh karena itu, kami berharap latihan menembak senjata ringan yang dilaksanakan kali ini, hasilnya akan terlihat jauh lebih baik dari pelaksanaan menembak sebelumnya dan senantiasa mengalami peningkatan pada setiap penyelenggaraan latihan menembak berikutnya,” tandasnya.

post-top-smn

Baca berita terkait