Wednesday, 26 June 2019

Arumi Bachsin Sambut Baik Walk For Autism 2019

post-top-smn

Ibu Wakil Gubernur Jatim Arumi Emil Dardak Berikan Sambutan Kepada Seluruh Peserta Acara Walk For Autism Di Hall Rektorat UNESA Lidah Wetan Surabaya

Surabaya, suaramedianasional.co.id – Istri Wakil Gubernur Jatim, Arumi Bachsin menyambut baik penyelenggaraan acara Walk For Autism (WFA) 2019. Menurutnya, acara ini menjadi gambaran bahwa anak-anak penyandang autisme adalah anak yang luar biasa dan istimewa, serta diterima masyarakat dengan tangan terbuka dan penuh dukungan.

“Adik-adik ini adalah ciptaan Allah SWT, bagi bapak ibu yang dititipi anak-anak ini berarti bapak ibu adalah orang-orang pilihan,” katanya saat menghadiri acara WFA 2019 di Halaman Rektorat Universitas Negeri Surabaya (UNESA) Kampus Lidah Wetan Surabaya, Sabtu (23/3) pagi.

Menurutnya, adalah kewajiban kita bersama untuk saling mendukung satu sama lain. Selain itu, sikap perhatian terutama kepada anak-anak penyandang autisme menandakan bahwa mereka tidak sendiri.

We are not alone. Mari kita bergandengan tangan bersama-sama mengajak anak-anak ini menggapai masa depan yang cerah,” katanya seraya berharap acara seperti ini dapat rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Sementara itu, Wakil Rektor I UNESA, Bambang Yulianto mengatakan bahwa penyelenggaraan WFA  ini memberikan semangat bagi para anak-anak penyandang autisme.

Menurutnya, UNESA juga memiliki Pusat Studi Layanan Disabilitas. Sehingga orang bisa datang untuk melakukan terapi tanpa dipungut biaya. “UNESA juga mulai menerima mahasiswa jalur mandiri khusus bagi anak-anak disabilitas,” katanya.

Selain senam bersama, dalam acara ini juga diadakan bazaar, talkshow dan berbagai hiburan menarik. Turut hadir istri Pangdam V  Brawijaya serta Ketua Dharma Wanita Kota Surabaya. (*)

post-top-smn

Baca berita terkait