Wednesday, 24 April 2019

Aplikasi Online Puskesmas Pakis Dekatkan Layanan ke Masyarakat

post-top-smn

 

Rianto Wijoyo, Kepala Puskesmas Pakis.

Malang, suaramedinasional.co.id – Puskesmas Pakis memiliki terobosan baru yang mendekatkan layanan kesehatan mereka pada masyarakat. Hal ini dilakukan Puskesmas Pakis demi menjawab kebutuhan masyarakat terutama mengenai layanan kesediaan kamar rawat dan ambulans. “Ada aplikasi khusus yang akan segera kami luncurkan, saah satunya adalah layanan mendaftar di situ sehingga tidak perlu antri,” ujar Rianto Wijoyo, Kepala Puskesmas Pakis.

Saat ini Puskesmas Pakis termasuk salah satu puskesmas yang banyak jadi jujugan warga. Apalagi sebagai klinik kesehatan yang ada di kecamatan besar dengan 14 desa, Puskesmsd ini harus memiliki sarana yang memadai. “Puskesmas Pakis saat ini ditunjang  29 rawat inap dan satu ruang isolasi, serta 5 dokter dan 3 dokter gigi,” tutur Rianto Wijoyo.

Inovasi dari Puskesmas dengan aplikasi yang akan diluncurkan Maret 2019 itu juga mencantumkan layanan ambulans termasuk bila harus menjemput ke rumah pasien. “Kita harapkan masyarakat nanti semakin termudahkan dengan adanya layanan ini,” ungkapnya.

Layanan khusus berupa aplikasi online tentang layanan kesehatan Puskesmas Pakis ini dapat diakses melalui handphone dan menjadi salah satu layanan mobile yang diharapkan bisa sukses mendekatkan layanan pemerintah tentang keseahatan, pada warga Pakis. (yop)

post-top-smn

Baca berita terkait