Thursday, 18 October 2018

Antusias Warga Rangkah Kidul Mengikuti Program BPJS Kesehatan

post-top-smn

Warga Rangkah Kidul Sidoarjo melakukan pendaftaran BPJS Kesehatan di dampingi Kepala Desa H.Warlheiyono.

Sidoarjo, SMN – Terobosan yang dilakukan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Sidoarjo di sambut baik oleh warga Rangkah Kidul kecamatan Kabupaten Sidoarjo. Acara di gelarnya Sosialisasi di Halaman Balai desa Rangkah Kidul, Kamis (09/08/18) yaitu  tentang program BPJS Kesehatan turun desa.Tujuan program ini guna memperluas cakupan kepesertaan program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) serta pemerataan pemahaman program BPJS Kesehatan turun langsung ke desa, yang di agendakan diseluruh desa/kelurahan di wilayah kecamatan Sidoarjo kota.

Isarudin selaku Relationship officer salah satu pegawai BPJS  menjelaskan, Tujuan di adakan acara ini sebagai program terobosan untuk memperluas pelayanan, agara warga tidak jauh-jauh datang ke kantor untuk mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Kesehatan. Selain melakukan sosialisasi, BPJS Kesehatan juga menerima pendaftaran peserta dengan persyaratan hanya membawa foto copy KTP, KK dan Buku tabungan juga no telpon.”Saat ini warga Rangkah Kidul yang sudah mendaftar sebanyak 50 KK dan di harapkan bisa bertambah lagi,”ujarnya.

Sementara di waktu yang sama Kepala Desa Rangkah Kidul H.Warlheiyono mengatakan, dengan adanya program BPJS Kesehatan turun ke desa dan kelurahan ini, sangat memudahkan kami sebagai masyarakat, karena tidak perlu jauh-jauh warga  untuk mendaftar. Dengan adanya program ini juga,  warga kami yang awalnya belum tahu sekarang sudah tahu, dan yang belum mengerti sekarang sudah mengerti manfaatnya menjadi peserta BPJS Kesehatan. “Syukur alhamdullilah sudah hampir 30% warga yang sudah mendaftar, “ujar kepala desa Rangkah Kidul kecamatan Sidoarjo kota.(Try)

post-top-smn

Baca berita terkait