Monday, 23 July 2018

Antisipasi Ribuan Seporter Persela Dan Persija di Stadiun Surajaya Lamongan, TNI Polri Siagakan ratusan Personil

post-top-smn

Personil Gabungan TNI-POLRI melaksanakanapel gabungan dalam rangkaian kegiatan apel pengamanan sepak bola antara PERSELA Lamongan Vs PERIJA Jakarta.

 

Lamongan, SMN – bertempat di Stadion Surajaya Jl. Panglima Sudirman Lamongan  Personil Gabungan TNI-POLRI melaksanakanapel gabungan dalam  rangkaian kegiatan apel pengamanan sepak bola antara PERSELA Lamongan Vs PERIJA Jakarta putaran 1 Kompetisi Liga 1 Minggu Malam, yang dihadiri penonton sekitar 9000 orang. Senin (21/05/18)

Dalam Kegiatan apel pengamanan sepak bola antara Persela vs Persija yang di hadiri oleh Kapolres Lamongan AKBP FEBY D.P. HUTAGALUNG, S.IK , MH, Waka Polres Lamongan ( Kompol IMARA UTAMA, SH,S.IK ), Para Kabag Polres Lamongan, Para Kasat Polres Lamongan, Para Kapolsek jajaran Polres Lamongan, Para perwira polres Lamongan, Anggota Polres Lamongan, Anggota Polsek jajaran Polres Lamongan, Anggota Dalmas Polda Jatim, Anggota Brimob Polda Jatim, Anggota Kodim 0812 Lamongan.

Dalam apel pengamanan ini”  Kapolres Lamongan menjelaskan bahwa pertandingan ini adalah Pertandingan pertama di liga Gojek antara Persela melawan Persija yang dilaksanakan di Stadion Surajaya Lamongan.

“Hasil rapat dengan panitia menyatakan bahwa supporter dari Persija ( Jekmania ) adalah mitra dari seporter LA Mania maka dari itu mereka menyediakan tempat untuk seporter Persija (Jek mania), antisipasi guna menghindari hal hal yg tidak di inginkan antara supporter  Persija (Jek Mania) dan seporter persela ( La mania dan curva ) “Tegas Kapolres Lamongan.

Kapasitas stadion yang tidak bisa menampung seluruh penonton, maka panitia akan menyediakan layar di luar stadion untuk supporter yang tidak bisa masuk kedalam stadion dan ada beberapa elemen yang ada dalam pengamanan ini, tapi yang terutama adalah pengamanan supporter terutama supporter dari Persija ( Jekmania ).

” Anggota yang khusus menjaga di pintu masuk, agar diperkuat dan harus tahu bagaimana cara sterilisasi terhadap penonton yang akan masuk ke stadion, sehingga benda – benda yang bisa mengganggu dalam pengamanan ini tidak terbawa ke dalam stadion”pesan Kapolres.

Kapolres Lamongan berharap agar anggota bisa melakukan pengamanan ini dengan baik agar mendapat apresiasi dari pimpinan dan Tetap jaga solidaritas antara Polri dengan anggota TNI.

Sebelum meninggalkan lapangan bola Kapolres Lamongan memberikan tugas dalam pembagian ploting pengamanan dengan metode tactikal mapping game kepada Kompol Slamet Suryanto (Kabag Ops Polres Lamongan) sekira pukul 17.00 WIB yang di ikuti oleh seluruh perwira pengendali

Kompol Slamet Suryanto (Kabag Ops Polres Lamongan) menambahkan yang intinya”Petugas pam pada ring 1 dan 2 diharapkan menghadap obyek penonton. Awasi setiap pergerakan penonton yang mencurigakan jangan sampai ada prnyalaan flare dll.

Masing2 pasukan dari masing2 pintu agar disesuaikan dengan tugas dan tanggung jawab masing2, Pelaksanaan pertandingan pada malam hari agar kewaspadaan tetap diutamakan semoga tugas ini lancar dan tidak ada gangguan suatu apapaun.

Hingga selesai pertandingan berjalan dengan lancar dan aman dan Scor akhir pertandingan PERSELA Lamongan  2-0 PERSIJA  Jakarta.  (Penrem 082/CPYJ).

post-top-smn

Baca berita terkait