Wednesday, 15 August 2018

Angkat Pamor Batik Lokal Dengan Lomba Fashion Show

post-top-smn
Bupati Ngawi Budi Sulistyono beserta istri saat ramah tamah bersama para model nasional dan asing di Benteng Van Den Bosch

Bupati Ngawi Budi Sulistyono beserta istri saat ramah tamah bersama para model nasional dan asing di Benteng Van Den Bosch

Ngawi, SMN – Pamor batik khas Ngawi semakin dikibarkan dengan pelaksanaan Fashion Show batik yang berlangsung 21-22 Juli 2017. Bukan hanya diikuti peserta lomba fashion show, namun dalam rangkaiannya juga dimeriahkan dengan kedatangan model-model asing diantaranya dari Venezuela dan Ukraina.

Lomba Fashion Show yang digagas Dinas Koperasi dan UMKM Ngawi ini, diikuti puluhan peserta dari kategori anak-anak, remaja dan dewasa. “Kami harap, pamor batik juga akan terangkat dengan adanya kegiatan ini, apalagi batik merupakan warisan budaya dan di Ngawi sudah punya batik khas,” kata Budiono, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Ngawi.

Sebelum dilakukannya fashion show para model bersama Bupati Ngawi beramah tamah di pendapa dan dilanjutkan di Benteng Van Den Bosch. Kesempatan ini, selain mengenalkan potensi wisata Benteng Pendhem yang penuh sejarah, juga menjadi ajang memperkenalkan produk khas Ngawi seperti teh, keripik tempe dan sebagainya. “Kami harapkan, adanya kedatangan para model asing juga menjadikan Ngawi semakin dikenal dunia nasional dan internasional,” kata Bupati Ngawi, Budi Sulistyono atau acap disapa Kanang.

Para pemenang lomba fashion show tahun lalu, juga turut tampil memperagakan sejumlah busana menarik dari kain batik. Juri dalam lomba fashion show ini sendiri melibatkan putri wisata, wartawan  fashion dan pengamat fashion. (ari)

post-top-smn

Baca berita terkait