Saturday, 15 December 2018

Angin Kencang, Jati Tumbang Timpa Rumah

post-top-smn

Pembersihan pohon jati yang tumbang dan menimpa sebuah rumah di Dusun Ngantru, Desa Ngawi Purba, Kamis (6/12)

Ngawi, suaramedianasional.co.id – Hujan deras disertai angin kencang Kamis petang (6/12) menyebabkan pohon tumbang di Ngantru, Ngawi Purba. Walaupun tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun menyebabkan pemilik rumah sempat panik dan malam itu tim reaksi cepat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bekerja keras membersihkan puing reruntuhan.

Kejadian dipicu hujan deras yang mengguyur Ngawi sejak pukul 16.30-18.30 WIB. Hujan deras ini diduga menyebabkan akar pohon jati tidak kuat dan tumbang serta menimpa rumah milik Budi. Ada beberapa genting yang pecah dan juga 6 lembar asbes. “Namun korban manusia tidak ada dan BPBD sudah menurunkan tim untuk datang ke lokasi bencana menolong pembersihan di rumah korban,” ujar Eko Heru Tjahjono, Kepala BPBD Ngawi.

Pohon jati yang ambruk menimpa rumah Budi, warga Dusun Ngantru Desa Ngawi.

Tindakan tim reaksi cepat BPBD Ngawi adalah melakukan pembersihan pohon yang tumbang dan juga reruntuhan genting dan asbes. Pembersihan rumah ini dilakukan pada malam itu juga setelah hujan reda dengan dibantu warga setempat.

Musim penghujan membuat BPBD Ngawi selalu siaga mengingat banyaknya daerah yang rentan dengan bencana. Saat hujan Kamis sore itu saja, beberapa wilayah sudah diwaspadai karena kerawanan terjadi banjir, angin puyuh  dan longsor. (ari)

post-top-smn

Baca berita terkait