Tuesday, 23 July 2019

Anggota DPR-RI Bantu Motor Roda Tiga untuk Kabupaten Lumajang

post-top-smn

Bambang Hariyadi, anggota Dewan di DPR-RI, berhasil mengupayakan bantuan dari Kementerian Kehutanan berupa motor roda tiga untuk Kabupaten Lumajang.

Lumajang, suaramedianasional.co.id – Bambang Hariyadi, anggota Dewan di DPR-RI, berhasil mengupayakan bantuan dari Kementerian Kehutanan berupa motor roda tiga untuk Kabupaten Lumajang.
Ketiga unit motor tersebut siap diserah terimakan kepada masyarakat  Lumajang,  salah satunya pada Senin (14/1), diserahkan ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH), agar bisa digunakan untuk mengangkut sampah, sehingga bisa meringankan beban petugas kebersihan. “Dua motor lagi, akan segera diserahkan kepada kelompok masyarakat atau desa,” jelas Bambang.

Motor yang diberikan kepada DLH, diserahkan langsung oleh Rayyan dan bunda Inul, sebagai koordinator RDPS, dan diterima langsung oleh warga bernama Danar.

Menurut Rayyan, pemilik kedai pitulas,  bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Anggota DPR-RI, dalam mendukung kinerja pemerintah untuk lingkungan. “Mungkin manfaat motor roda tiga tersebut, bisa untuk membantu kebersihan lingkungan di Lumajang,” kata Rayyan.

Ditempat lain, bunda Inul yang juga koordinator di RDPS, berterima kasih dan mengapresiasi, atas bantuan motor roda tiga untuk Lumajang. “Semoga motor roda tiga ini bisa bermanfaat bagi orang banyak, dan juga bisa digunakan untuk mengangkut sampah,” harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Yossie Sudarso, menjelaskan bahwa bantuan motor roda tiga tersebut  sebagai reward dari Bambang Hariyadi, untuk masyarakat di desa yang berkomitmen menjaga lingkungan, sedang bagi DLH sendiri berguna untuk mengambil sampah, agar dapat dipilah dan dijadikan kompos. “Sampah plastik disendirikan, kemudian dichoper atau direduksi untuk dijadikan kompos, dan dikumpulkan di bank sampah,” pungkas Yossie. (tik)

post-top-smn

Baca berita terkait