Tuesday, 22 January 2019

Anggaran Sarpras Dipertan Turun Menjadi Rp. 1,4 M

post-top-smn

Heru Sapto, Kepala Bidang Sarpras Dipertan Kabupaten Trenggalek, Kamis (10/1).

Trenggalek, suaramedianasional.co.id – Anggaran untuk sarana prasara Dinas Pertanian, Perkebunan dan Ketahanan Pangan (Dipertan) Kabupaten Trenggalek turun menjadi Rp 1,4 M jika di bandingkan Tahun 2018 yang mencapai Rp 3 M. Walaupun tidak ada pengaruh secara signifikan tetapi pembangunan infrastruktur dan non infrastruktur belum bisa maksimal.
“Secara umum tidak ada pengaruh terkait turunnya anggaran, yang penting pembangunan sarana dan prasarana bisa terlaksana dengan baik, ” kata Heru Sapto, Kepala Bidang Sarpras Dipertan Kabupaten Trenggalek, Kamis (10/1).
Dijelaskan dia, pembangunan infrastruktur yang dimaksud adalah, jalan usaha tani, dam parit dan saluran irigasi.
Sedangkan yang non irigasi meliputi, penyuluhan pertanian, pengawasan distribusi pupuk dan pembinaan SDM petani.
“Pada dasarnya kegiatan itu membutuhkan biaya besar tetapi karena disesuaikan dengan kebutuhan tidak masalah.Saya bersama teman – teman berusaha memaksimalkan agar bisa berguna bagi masyarakat, ” imbuhnya.
Heru berharap, untuk tahun berikutnya pemkab lebih memperhatikan kebutuhan anggaran untuk sarana dan prasarana pertanian agar petani di Trenggalek bisa berani dengan maksimal. “Aliran air sangatlah penting di Trenggalek, selain rata – rata sawahnya tadah hujan, manajemen air sangatlah penting,” pungkasnya (ags).
post-top-smn

Baca berita terkait