Friday, 19 April 2019

Anggaran Minim, Perbaikan Jalan di Kecamatan Binangun Dipaksakan

post-top-smn

Jalan dan jembatan di Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar yang akan diperbaiki tahun 2019 ini.

Blitar, suaramedianasional.co.id –Jalan yang ada di wilayah Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar, cukup banyak yang mengalami kerusakan. Padahal jalan ini merupakan akses ke sejumlah titik pariwisata yang diminati masyarakat.

Menanggapi hal tersebut Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Blitar memastikan jalan di Kecamatan Binangun ini akan diperbaiki pada tahun 2019 ini. “Tahun 2019 ini akan diperbaiki. Panjangnya sekitar 625 meter dianggarkan sekitar Rp 500 juta dari APBD,” ungkap Kepala Dinas PUPR Kabupaten Blitar, Puguh Imam Susanto, Selasa (16/4).

Puguh menambahkan, tak hanya jalan, pihaknya juga menganggarkan untuk renovasi Jembatan Gumuyu di Dusun Unggahan, Desa Umbul Damar, Kecamatan Udanawu dari APBD sebanyak Rp. 5 M. Jembatan ini merupakan akses ke sejumlah lokasi wisata yang dikembangkan pemerintah Kabupaten Blitar. “Jembatan ini sebelumnya sempit hanya muat satu mobil saja,” ujarnya.

Dia mengakui kalau di wilayah Kecamatan Binangun ini banyak potensi wisata. Oleh sebab itu perbaikan infrastruktur jalan di Kecamatan Binangun ini menjadi prioritas untuk tahun 2019 ini.

“Ada beberapa wisata seperti informasi yang saya terima nanti tanggal 30 April ini gubernur datang untuk meresmikan desa wisata Umbul Damar,” pungkasnya.

Sebelumnya cukup banyak warga yang mengeluhkan jalan menuju Pantai Jolosutro yang melewati Kecamatan Binangun. Mereka menyoroti banyaknya jalan yang berlubang di sepanjang Binangun. Hal ini ikut mempengaruhi animo warga untuk datang ke sana, serta menutup pesona pantai yang indah sekaligus budaya tahunan larung sesaji yang rutin digelar di lokasi tersebut. (jon)

post-top-smn

Baca berita terkait