Friday, 20 July 2018

Amankan Pilgub Jatim 2018, Polresta Sidoarjo Terjunkan 1050 Personil 

post-top-smn

Sidoarjo, SMN – Jelang  pilkada Polresta Sidoarjo membentuk tim pengamanan pemilu dan menyatakan kesiapannya mengamankan dan mengawal pelaksanaan Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim 2018) yang sudah semakin dekat, yakni pelaksanaannya pada 27 Juni 2018.

Kekuatan jajaran Polresta Sidoarjo akan di Terjunkan ke lapangan untuk amankan pilkada 2018 di Kabupaten Sidoarjo.Pernyataan ini disampaikan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji, saat melakukan pengecekan kesiapan KPUD Kabupaten Sidoarjo, Rabu (20/6/18) di Kantor KPUD Sidoarjo Jalan raya Cemengkalang Sidoarjo bahwa kesiapan logistik Pilgub Jatim di KPUD Kabupaten Sidoarjo hasilnya semua sudah siap.

Dari pihak pengamanan, Polresta Sidoarjo menyatakan siap untuk mengamankan dan mengawal proses Pilgub 2018 nanti,” tegas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji. Dalam kesiapan pengamanan ini, Himawan juga menjelaskan, jika ada sejumlah 2887 TPS di wilayah Kabupaten Sidoarjo yang siap diamankan dan dikawal Polresta Sidoarjo. “Ada sebanyak 1050 personil Polri yang kita siapkan untuk pengamanan dan pengawalan. Untuk pergeseran pasukan akan kami lakukan pada 25 Juni 2018, intinya kami siap untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak di wilayah kami,” imbuh Kapolresta Sidoarjo.

Sementara Kepala Divisi Partisipasi Masyarakat KPUD Kabupaten Sidoarjo M. Iskak mengatakan, turut menyatakan kesiapan dan berterima kasih kepada Polresta Sidoarjo, yang terus berkordinasi terkait pengamanan dan pengawalan pelaksanaan Pilkada (Pilgub Jatim 2018) di wilayah Kabupaten Sidoarjo.(Try)

post-top-smn

Baca berita terkait