Monday, 17 December 2018

Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Independent Bersatu (AMMIB) Kota Tanjungbalai Gelar Aksi Damai

post-top-smn

Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Independent Bersatu (AMMIB) Kota Tanjungbalai, menggelar aksi damai

Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Independent Bersatu (AMMIB) Kota Tanjungbalai, menggelar aksi damai

 

Tanjungbalai, SMN – Memperingati 1(satu) tahun peristiwa perusakan dan pembakaran rumah ibadah umat Budha di Kota Tanjungbalai, yang terjadi pada hari Jumat, tgl 29 Juli 2016, Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Independent Bersatu ( AMMIB) Kota Tanjungbalai menggelar aksi damai dengan pembagian brosur statement, permen dan bunga melati kepada masyarakat pengguna jalan di Bundaran PLN Jln. Jend. Sudirman Kel. TB.Kota I Kec. Tanjungbalai Selatan Kota Tanjungbalai dengan jumlah massa 12 orang.

Dari Pantauan Suara Media Nasional, Indera Putra Bungsu kordinator aksi, dalam orasinya, “Mengajak Pemerintah Kota Tanjungbalai, Lembaga Penegak Hukum, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Para Pemangku Adat, Budayawan, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan Tokoh masyarakat serta seluruh elemen masyarakat Kota Tanjung Balai untuk saling bersinergi, bahu membahu, bergandengan tangan mewujudkan norma hukum, norma agama, nilai kebersamaan, nilai toleransi dalam kehidupan bermasyarakat dengan menjunjung tinggi nilai nilai kearifan lokal demi terciptanya kedamaian dan kerukunan umat beragama di Kota Tanjungbalai”.

Aksi damai tersebut hadiri pengamanan dari personil Polres Tanjung Balai baik Pamka maupun Pamtup yang dipimpin langsung Kapolres Tanjung Balai AKBP Tri Setyadi Artono, SH,SIK,MH.

Aksi damai berakhir digelar setelah massa membubarkan diri dengan tertib dalam situasi aman dan baik pada pukul 11.30 Wib. (Maria.Batubara)

post-top-smn

Baca berita terkait