Wednesday, 26 June 2019

Akhir Tahun, DPRD Ngawi Masih Kebut Sahkan Perda

post-top-smn

Sidang Paripurna DPRD Kamis (20/12) dikebut dewan untuk sahkan 2 ranperda.

Ngawi, suaramedianasional.co.id – DPRD Kabupaten Ngawi masih melakukan rapat paripurna jelang akhir tahun 2018. Langkah dewan ini dilakukan karena mereka juga harus ngebut mengesahkan dua raperda sebagaimana agenda yang ditetapkan.

Rapat paripurna dengan agenda pengesahan dua Perda itu berlangsung Kamis (20/18) di pendapa Wedya Graha

Ngawi. Fraksi-fraksi yan mengikuti rapat paripurna ini, selain membahas tentang pengesahan Ranperda juga mengingatkan pada eksekutif untuk melakukan perencanaan dan pelaksanaan program dengan baik. “Perencanaan yang baik akan memberikan jadwal yang baik serta pelaksanaan program yang lebih tertata,” ujar juru bicara Fraksi PPP, Endang Nurbyaningsih.

Sementara itu, sorotan atas tidak selesainya proyek fisik juga mengemuka dari beberapa fraksi. Tahun ini memang program fisik di Ngawi tidak berjalan optimal. Hampir semua proyek sulit menyelelesaikan jadwal sesuai waktu yang tepat. “Ini harus menjadi evaluasi bersama,” ujar Muflikhatul Hidayati, jubir F-PDIP.

Kedua Ranperda yang dibahas akan ditentukan hasilnya pada lanjutan sidang paripurna pada Jumat hari ini (21//18). Kedua ranperda itu adalah Ranperda tentang Penanggulangan dan Pengendalian Bencana Kebakaran dan Ranperda tentang Perubahan perda No 6/2016 tentang RPJMD Kabupaten Ngawi. (ari)

post-top-smn

Baca berita terkait