Wednesday, 26 June 2019

77 Anggota Paskibra 2016 Ikuti Pengarahan Bupati

post-top-smn
Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE, M.Si memberikan pengarahan kepada 77 anggota Paskibra di Pendopo Kongas Arum KusumaningBongso

Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE, M.Si memberikan pengarahan kepada 77 anggota Paskibra di Pendopo Kongas Arum KusumaningBongso

 

Tulungagung, SMN – Bertempat di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso Kabupaten Tulungagung, Rabu 10/08/2016 digelar pengarahan 77 anggota Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) 2016 Tulungagung oleh Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE, M.Si. Acara yang dihadiri Kepala Disparpora Drs. Heru Santoso, M.Si, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Drs. Johanes Bagus Kuncoro Kabupaten Tulungagung beserta jajaran, pembina PASKIBRA Kabupaten Tulungagung serta perwakilan Purna Paskibra Tulungagung ini dilaksanakan guna meningkatkan wawasan para anggota Paskibra dibidang kebangsaan.

Menurut laporan Kepala Disparpora Drs. Heru Santoso, M.Si seleksi anggota PASKIBRA 2016 dimulai pada 22 Maret 2016 lalu dan diikuti oleh seluruh siswa perwakilan dari lembaga sekolah SMA/ SMK yang ada di wilayah Kabupaten Tulungagung, kemudian dari seluruh peserta yang mengikuti tes seleksi akhirnya terpilih 77 anggota PASKIBRA 2016. “Perlu diketahui bahwa dalam menyeleksi anggota PASKIBRA 2016 ini panitia yang terdiri dari petugas Satpol PP, Polres Tulungagung dan TNI telah melakukan seleksi dengan sangat ketat”. Ungkap Heru.

Selanjutnya Kepala Disparpora juga melaporkan bahwa kegiatan ini dimaksudkan agar para anggota PASKIBRA 2016 mendapatkan ilmu serta dapat melaksanakan tugasnya dengan baik saat peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 tanggal 17 Agustus mendatang.

Dalam sambutannya Bupati Tulungagung Syahri Mulyo, SE, M.Si, diantaranya berharap para anggota PASKIBRA 2016 yang telah terpilih tidak larut dalam prestasi yang membanggakan ini namun juga harus dapat lebih memotivasi dirinya untuk belajar lebih giat dan bekerja keras demi meraih masa depan yang jauh lebih baik.

Selanjutnya Bupati Tulungagung juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terutama pelatih yang telah memberikan ilmu serta pelatihan sehingga mampu menanamkan karakter kuat dan tangguh para anggota PASKIBRA 2016. “Tidak hanya dididik atau dilatih untuk pengibar bendera pada hari kemerdekaan saja tapi juga dipersiapan menjadi calon pemimpin bangsa yang berkepribadian tangguh dan hebat yang bebas bahaya narkoba guna membangun, memajukan dan mewujudkan Negara Indonesia dimasa depan ” tambah Bupati.(hms/adv/yas)

post-top-smn

Baca berita terkait