Sunday, 18 November 2018

58 Perusahaan Ambil Bagian Dalam Job Market Fair Kabupaten Sidoarjo

post-top-smn

Pemerintahan Kabupaten Sidoarjo, menggelar Job Market Fair (JMF) 2018 di lapangan Tenis Indoor GOR Sidoarjo,Selasa (16/10/18) pagi.

Sidoarjo, suaramedianasional.co.id – Pemerintahan Kabupaten Sidoarjo, menggelar Job Market Fair (JMF) 2018 di lapangan Tenis Indoor GOR Sidoarjo, Selasa (16/10/18). JMF secara resmi dibuka oleh Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah SH,M.Hum. Dalam sambutannya Saiful Ilah mengatakan, Pemerintahan Kabupaten Sidoarjo berkomitmen menumbuh kembangkan pembangunan ketenagakerjaan di Kabupaten Sidoarjo. Hal tersebut terbuang dalam misi kedua pada JMD tahun 2016 sampai tahun 2021. Ia katakan tingkat pengangguran di Kabupaten Sidoarjo tidak menentu.Tahun 2015 lalu ada 68.311 pengangguran, dan tahun 2018 ini menurun menjadi 53.473 orang.

Melalui pelaksanaan JMF itu, lanjutnya, akan terjadi pertemuan  antara pencari kerja yang dapat bertemu langsung dengan perusahaan penyedia lowongan kerja. Sehingga, menurut Bupati dapat mencari informasi sedetail mungkin tentang perusahaan maupun pekerjaan yang di inginkan. Pemerintah Kabupaten Sidoarjo,  berharap, “kepada perusahaan atau pengusaha yang telah turut ambil bagian dalam event ini, bisa seleksi dan dapat memberikan kesempatan yang luas kepada para pencari kerja sesuai dengan kualifikasinya,” urainya. “Saya mengucapkan terimakasih yang se besar-besarnya dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pengusaha,lembaga penempatan kerja,lembaga pendidikan, lembaga pelatihan,asosiasi pengusaha maupun instansi terkait serta para pencari kerja dan semua yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan bursa kerja terbuka ini,”ucapnya.

Senada, plt Kepala Disnaker Kabupaten Sidoarjo, Arif Makin SH berharap, bahwa tujuan diselenggarakan JMF 2018, untuk memberikan pelayanan kepada para pencari kerja dan perusahaan pencari tenaga kerja. Pencari kerja difasilitasi Pemkab Sidoarjo untuk bertemu langsung dengan perusahaan pencari kerja. “Acara  ini di selenggarakan dua kali, pertama pada bulan Mei kemarin dan bulan Oktober 2018. Di ikuti lebih kurang 58 perusahaan, dengan lowongan kerja yang tersedia sebanyak  2.158 lowongan kerja, dan yang mencari kerja sebanyak 2.500 peserta ,”ujarnya.

Arif juga menyampaikan selain itu juga  diselenggarakan Pelatihan Berbasis Kompetensi 112 JP (Mobile Training Unit) oleh UPT- PK (Pelatihan Kerja)/Balai latihan Kerja (BLK) Surabaya. Ada 140 orang peserta yang mengikuti pelatihan. “Pelatihan Berbasis Kompetensi ini dibiayai oleh DPA Disnakertrans Propinsi Jawa Timur,”ujarnya. Selain itu  pihaknya juga menggandeng perusahaan swasta seperti PT.Telkom untuk memberikan kesempatan bekerja kepada penyandang difabel.(Try/kom)

post-top-smn

Baca berita terkait