Tuesday, 19 March 2019

360 CPNS K2 Diberikan Pembekalan

post-top-smn

PEMBEKALAN

Nganjuk, SMN Sebanyak 360 Pegawai dan Guru K2 di lingkup Pemerintah Kabupaten Nganjuk, Senin (16/2), telah selesai mengikuti pembekalan. Penutupan kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang Anjuk Ladang Kabupaten Nganjuk.

Sebelum diberikan ucapan selamat dengan cara bersalaman secara bergantian, terlebih dahulu secara simbolis dilakukan pelepasan tanda peserta pembekalan oleh Kepala BKD Kabupaten Nganjuk.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Nganjuk, Drs. Suroso, M.Si, mengungkapkan, dengan diterimanya kelulusan 360 pegawai dan guru kategori 2 (K2), sebelum diberikan SK untuk terjun bekerja di masing-masing formasinya, terlebih dahulu para calon pegawai negeri sipil (CPNS) tersebut telah diberikan pembekalan yang dimulai pada tanggal 6 sampai 16 Februari 2015.

Mereka diberikan berbagai pembekalan terkait Sistem Informasi Managemen Kepegawaian (Simpeg), Formulir Isian Pegawai (FIP), Sistem Informasi Adminstrasi Pegawai (SIAP), Peraturan Pemerintah No 10 tahun 1983, juncto PP No 45 tahun 1990, tentang Perkawinan dan Perceraian Pegawai Negeri Sipil.

Selain itu, mereka juga diberikan pembekalan tentang disiplin PNS, yang diatur dalam PP RI Nomor 53 tahun 2010, Tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, beserta mencakup dasar hukum penindakan PNS.

Mereka juga diberikan pembekalan fisik, seperti senam atau lari pagi, baris berbaris, dan lain sebagainya sebagaimana, agar nantinya lebih siap bekerja secara profesional sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Sedangkan para pemberi pembekalan tersebut selain dari Pemerintah Kabupaten Nganjuk, juga melibatkan Satpol PP, Kodim 0810, dan Polres Nganjuk. Mereka dilatih fisik di lapangan Kelurahan Cangkringan, Kecamatan Nganjuk.

Dalam kegiatan penutupan pembekalan yang dilakukan di ruang Anjuk Ladang Kabupaten Nganjuk, Kepala BKD mengucapkan selamat kepada seluruh peserta pembekalan yang telah mampu melewati kegiatan demi kegiatan dengan sukses dan dalam keadaan sehat wal afiat (selamat).

PEMBEKALAN 2

“Diharapkan, semua ilmu yang telah diperoleh dari pembekalan ini merupakan bagian sangat penting untuk dipraktekkan dimana kalian bekerja. Maka dari itu, hendaknya seluruh pegawai akan bekerja secara profesional, disiplin, dan lebih mementingkan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi, serta mampu memberikan pelayanan yang maksimal dan terbaik kepada masyarakat,” harapnya.

Lebih lanjut Suroso menambahkan, dalam penutupan pembekalan tersebut juga didatangkan seorang narasumber dari RSU dr Soetomo Surabaya, yaitu dr. Agus Ali Fauzi, PGD, Pall.Med. (ECU) Ahli Perawatan Palitif dan Bebas Nyeri.

Dalam memberikan motivator dan motivasi kepada para peserta yang telah lulus mengikuti pembekalan tersebut, dr Agus mengambil tema Bersyukur, Meningkatkan Etos kerja dengan Semangat dan Ikhlas serta Kebersamaan guna menyongsong Global Success.

Diharapkan para pegawai agar dapat menjalankan tugas secara tulus dan ikhlas, sehingga dapat bermanfaat dan menjadi berkah. “Cita-cita Hidup ? Selalu Sehat, Panjang Umu, Sukses, Bahagia, Menikmati Hidup, dan Masuk Surga,” ulasnya.

Menurutnya, saat ini sering terjadi global Stress, karena adanya krisis global dan multidimensi, tidak bersyukur dan bertengkar, serta malas. Sedangkan keluhan yang muncul adalah cemas, gelisah, resah, sedih, suka marah, tersinggung, tidak tentram, takut atau galau dan stress.

Dampaknya, akan menjadi berbagai penyakit, seperti stroke, mati mendadak (sudden deatd), jantung, diabetes, kanker, penyakit degenerative lainnya. Sementara, pemicu stress biasanya karena adanya masalah keluarga, ekonomi, pergaulan, pekerjaan, kesehatan atau penyakit. Dan penyebab penyakit adalah, pola pikir (stress), pola makan, pola hidup, serta kakehan polah. (opt/joko)

post-top-smn

Baca berita terkait